Ternyata Ini Alasan Bupati Aep yang Akan Melebur Beberapa Dinas di Pemkab Karawang

Ternyata Ini Alasan Bupati Aep yang Akan Melebur Beberapa Dinas di Pemkab Karawang

Bupati Aep--

KARAWANG - Rencana menggabungkan enam organisasi perangkat daerah di Kabupaten Karawang mendapat dorongan penuh dari Bupati Karawang Aep Saepulloh.

Menurutnya, pengajuan perubahan susunan perangkat daerah pada Pemkab Karawang dianggap penting untuk kelancaran program. 

Aep menilai, pada beberapa OPD selama ini masih ada tumpang tindih kebijakan dan irisan program yang sangat berdekatan. Hal ini, dianggap menjadi salah satu penghambat kinerja pemerintah dalam mendapat target RPJMD. 

BACA JUGA:Sosialisasi Kebijakan Pajak Daerah Pemerintah Kabupaten Karawang

"Kalaupun (penggabungan OPD) ini tujuannya baik, ya kalau kata saya kenapa tidak. Ini kan tujuannya biar selaras, biar simultan gitu," ungkap Aep usai menghadiri Musrenbang Kabupaten Karawang, Kamis, (18/4) di Hotel Mercure Karawang. 

Diketahui, rencana penggabungan OPD itu diantaranya, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) akan digabungkan dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB). 

BACA JUGA:Selama Masa Libur Lebaran, Tumpukan Sampah di Kabupaten Bekasi Capai 900 Ton, Masyarakat Ngeluh Bau tak Sedap

Kemudian, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) akan digabungkan dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Selanjutnya, Dinas Pertanian akan digabungkan dengan Dinas Perikanan.

"Saya sudah sampaikan kepada Ketua Dewan dan para wakil ketua dewan, contohnya kata Dinas Perikanan dan Kelautan ini kebijakannya kan terbagi antara kabupaten, provinsi dan pusat. Makanya apakah ini nanti akan kita satukan saja? Nah, ini kan yang sedang di kaji sama anggota dewan. Nanti kita lihat saja hasilnya," jelas Aep kepada awak media. 

BACA JUGA:Nonton Blue Archive The Animation Episode 2 Subtitle Indonesia

"Tapi semua ini kan pengajuan, kita lihat aja. Nanti hasilnya gimana? Tapi kalo pun bisa digabung kenapa tidak kan?," imbuhnya. 

 

Aep secara pribadi mengaku bahwa keinginan adalah melakukan efisiensi dan efektif. Sehingga, penggabungan OPD ini diperlukan agar irama kerja OPD serumpun bisa jadi lebih cepat dan tepat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: