Tutorial Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Berikut Manfaatnya Penggunaanya

Tutorial Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Berikut Manfaatnya Penggunaanya

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater-Cara Mengaktifkan Shopee Paylater-Medcom.id

 

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Di era serba canggih seperti sekarang melakukan segala aktifitas terasa jauh lebih mudah, Salah satunya adalah kemudahan berbelanja. Sekarang beli barang gak perlu datang langsung datang ke toko, Kita bisa beli barang secara online lewat Aplikasi belanja online atau e-commerce di Handphone. Pasti udah pernah dong belanja online di e-commerce?

Salah satu aplikasi e-commerce yang paling banyak diunduh masyarakt Indonesia saat ini adalah Aplikasi Shopee. Mengutip dari Similarweb saat ini shopee merupakan situs e-commerce kategori marketplace dengan pengunjung terbanyak di Indonesia. Terhitung pada September 2023 tercatat ada 237 kunjungan di situs aplikasi Shopee. Dimana angka tersebut melesat jauh dari awal tahun 2022.

Shopee menyajikan banyak sekali fitur yang memudahkan pengguna dalan memesan dan membeli barang secara online. Salah satu fitur yang dimiliki shopee adalah shopee paylater? Kira-kira apaya shopee paylater itu? Simak informasinya dibawah ini.

Apa itu Shopee Paylater ?

Siapasih yang gak kenal dengan aplikasi belanja online yang satu ini? Buat kamu penggila belanja online pasti pernah dong beli barang di aplikasi ini. Shopee bukan hanya sekedar tempat belanja online, tapi juga menyediakan fitur pembayaran berbagai tagihan seperti listrik, BPJS, token Listrik, Pulsa dan lainnya.

Selain fitur tersebut, Shopee juga menawarkan fitur pembayaran kredit yang memungkinkan penguna untuk membeli barang terlebih dahulu bayarnya belakangan, bisa dalan jangka waktu per bulan hingga oer tahun. Fitur ini dikenal dengan nama Shopee Paylater.

Bagi nasabah bank seperti BNI, BCA, Mandiri, dan BRI, serta pengguna Indomart dan Alfamart, pembayaran cicilan dapat dilakukan melalui nomor virtual account. Namun, pastikan kamu untuk memeriksa nomor akun virtual Shopee Paylater agar pembayaran cicilan dapat dilakukan tanpa kesalahan.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Shopee Paylater menawarkan berbagai opsi pembayaran, termasuk:

  • 1 kali bayar
  • 3 kali bayar
  • 6 kali bayar
  • 12 kali bayar

Jika kamu memilih opsi pembayaran satu kali di Shopee Paylater, itu berarti pembayaran harus dilakukan secara penuh pada bulan berikutnya. Hal yang sama berlaku untuk opsi pembayaran berikutnya.

Satu hal yang harus kamu pastikan saat kamu mengaktifkan pembayaran Ketika melakukan Shopee Paylater adalah jumlah besarnya cicilan yang harus dibayar. Karena semakin banyak cicilan yang digunakan, semakin banyak pula bunga yang harus membayar.

Tapi jangan khawatir karena bunga yang harus dibayar telah termasuk dalam cicilan yang akan dibayar. Jadi saat kamu terlambat bayar cicilan maka hanya akan dikenakan bunga denda tambahan.

Manfaat Menggunakan Shopee Paylater

Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapat saat mengaktifkan fitur Shopee Paylater Kira kira apa ajasih manfaatnya? Simak informasinya dibawah ini!

1. Bisa Berbelanja Meski Tidak Mempunyai Uang

Konsep belanja yang satu ini mungkin gak jauh berbeda dari konsep cicilan pada umumnya. Shopee Paylater memungkinkan para pengguna untuk berbelanja meski tidak memiliki uang

keputusan Berbelanja Meskipun Tanpa Uang Tunai Seperti konsep cicilan pada umumnya, Shopee Paylater memungkinkan kamu untuk berbelanja meskipun saat itu kamu tidak memiliki uang secara langsung.

Misalnya, kamu dapat membeli berbagai barang seperti pakaian, televisi, celana, dan lainnya dan membayarnya pada kemudian hari tergantung jangka waktu cicilan yang kamu pilih. Dengan adanya layanan Shopee Paylater, kamu tidak perlu khawatir lagi jika ingin membeli barang tanpa tapi tidak punya uang.

2. Bisa Digunakan Untuk Shopee Food

Tahukah kamu, selain beli barang. Shopee paylater juga bsa digunakan untuk fitung belanja makanan seperti Shopeefood lohh. Salah satu manfaat dari shopee paylater adalah kemampuannya untuk digunakan untuk pembayaran di shopee food. Cocok banget buat kamu yang gak pengen repot masak dan malas beli masakan diluar kamu bisa memesannya lewat shopeefood.

Apakah kamu pernah mencoba fitur ini? Dengan Shopee Paylater, kamu dapat memesan makanan kapan pun tanpa perlu khawatir tentang pembayaran di tempat.

3. Registrasi yang sangat Mudah

Meski dalam bentuk cicilan dengan pembayaran mengangsur, Proses pendaftaran Shopee Paylater tidaklah sulit. Kamu ga perlu datang ke kantor shopee Cuma buat daftar Shopee Paylater. Kamu bisa registrasi secara online lewat aplikasi shopee. Sejumlah syarat yang dibutuhkan juga dapat dengan mudah ditemukan di Shopee Paylater. Namun, sebelum mengaktifkan layanan ini, penting untuk memeriksa dan memahami syarat-syarat tersebut terlebih dahulu.

4. Terpantau OJK

Salah satu keuntungan dari Shopee Paylater adalah bahwa layanan ini telah ditawarkan oleh OJK. Artinya, kamu dapat menggunakan Shopee Paylater tanpa khawatir akan adanya praktik curang karena terpantau oleh OJK. Sehingga memberikan rasa aman dan nyaman dalam bertransaksi.

5. Limit BisaTerus Bertambah

Penambahan Limit secara Berkala Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Shopee Paylater memiliki sistem yang mirip kredit, yang melibatkan limit atau batas pinjaman.

 

Adapun limit tersebut tersebut dapat terus bertambah seiring dengan penggunaan reguler Shopee Paylater. Demi memperoleh batas peningkatan, pengguna harus konsisten dalam membayar tagihan. tepat waktu. Sehingga dapat menunjukkan komitmen serius pengguna terhadap penggunaan layanan Shopee Paylater kepada pihak penyedia layanan.

Tutorial Menggunakan Shopee Paylater

Jika kamu belum tau banyak soal bagaimanasih belaja online menggunakan Shopee Paylater. Amu bisa menyimak informasnya dibawah ini. Berikut tutorial menggunakan Shopee Paylater untuk metode pembayaran :

·         Pertama, buka aplikasi Shopee dan cari barang yang ingin dibeli.

 

·         Jika sudah menemukan barang yang diinginkan, grameds dapat memilih opsi "Tambah ke Keranjang" atau "Beli Sekarang".

 

·         Setelah memilih opsi "Beli Sekarang", grameds akan dialihkan ke halaman berikutnya secara otomatis.

 

·         Selanjutnya, grameds dapat mengatur atau menentukan alamat pengiriman yang akurat untuk memastikan barang diterima dengan tepat.

 

·         Setelah itu, grameds dapat memasukkan voucher jika tersedia.

 

·         Kemudian, klik opsi "Metode Pembayaran" untuk memilih cara pembayaran yang diinginkan.

 

·         Dalam menu tersebut, pengguna hanya perlu memilih "Shopee Paylater" dan kemudian menentukan opsi cicilan yang diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: shopee paylater