Sekolah Terendam Banjir, Ratusan Siswa MTs At Taqwa 11 Tambun Utara Terpaksa Ujian di Rumah Masing-Masing

Sekolah Terendam Banjir, Ratusan Siswa MTs At Taqwa 11 Tambun Utara Terpaksa Ujian di Rumah Masing-Masing

Banjir kiriman kembali melanda Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, imbas meluapnya Kali Bekasi. Kendati sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) At Taqwa 11 Tambun Utara terendam banjir.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Banjir kiriman kembali melanda Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, imbas meluapnya Kali Bekasi. Kendati sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) At Taqwa 11 Tambun Utara terendam banjir

Alhasil membuat ratusan siswa yang tengah melaksanakan ujian sekolah terpaksa melakukan ujian di kediamannya masing-masing.

Mukhsin, Bidang Kesiswaan MTs At-Taqwa 11 Tambun Utara menjelaskan sedikitnya terdapat 170 siswa yang seyogyanya menjalani ujian semester genap. 

Kendati begitu, kata Mukhsin, demi menjaga kemanan dan keselamatan para siswa-siswi, terpaksa melakukan ujian di rumahnya masing-masing.

BACA JUGA:BMKG : Musim Kemarau di Jawa Barat Diprediksi Terjadi Antara Bulan April dan Mei

“Ya seharusnya anak-anak ini mengikuti ujian praktek namun karena banjir maka ujian dialihkan di rumah masing-masing, (ujian) dilakukan secara berkelompok,” ujar Mukhsin kepada Cikarang Ekspress pada Jum’at (19/04) siang.

Selain menggenangi lokasi MTS At Taqwa 11, banjir yang mulai terjadi sejak Jum’at dinihari juga menggenangi sejumlah pemukiman warga di Desa Satriamekar dan Desa Sriamur. Termasuk Jalan Karangsatria yang menjadi ruas jalan penghubung antara Kota dan Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Suroto (46) warga Desa Sriamur mengatakan sejumlah warga telah dievakuasi sejak mendapatkan informasi akan adanya kiriman air dengan debit tinggi di Kali Bekasi dari wilayah Bogor.

"Ya ini banjir sejak jam 1 udah mulai masuk. Ini sampai satu meter, udah ada pemberitahuan sebelumnya jadi kita udah evakuasi barang-barang," ungkapnya.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Melimpah Pasca Lebaran, Disnakertrans Karawang Jamin Pendatang Tak Bisa Akses Info Loker Online

Menurutnya, dalam kurun waktu satu bulan terakhir, telah tiga kali tergenang. Banjir terjadi akibat luapan sungai atau Kali Bekasi yang tak mampu menampung debit air yang cukup tinggi dari wilayah Bogor.

"Kita berharap pemerintah bisa merealisasikan pembangunan tanggul di Kali Bekasi. Ini satu bulan udah tiga kali dapat banjir kiriman padahal nggak ada hujan," kata dia. (Iky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: