Skor TOEFL Harus 500 Jika Ingin Kerja di PT KAI, Ini 7 Tips Lancar Berbahasa Inggris yang Mudah Dipelajari

Skor TOEFL Harus 500 Jika Ingin Kerja di PT KAI, Ini 7 Tips Lancar Berbahasa Inggris yang Mudah Dipelajari

Skor TOEFL Harus 500 Jika Ingin Kerja di PT KAI, Ini 7 Tips Lancar Berbahasa Inggris yang Mudah Dipelajari-By Pinterest-Pinterest

 

Baru-baru ini PT KAI Indonesia membuat postingan yang viral mengenai skor TOEFL yang harus mencapai 500. Tentu bagi sebagian orang itu bukanlah suatu hal mudah yang dapat diperoleh begotu saja. Terdapat langkah-langkah yang harus diperhatikan untuk memperoleh skor tersebut.

Untuk menjadi lancar dalam berbahasa Inggris, cobalah terapkan beberapa tips berikut:

1. Praktik Setiap Hari
Berlatihlah berbicara, mendengarkan, membaca, dan menulis dalam bahasa Inggris setiap hari. Semakin sering kalian berlatih, semakin lancar kalian akan menjadi. Kalian dapat berlatih bersama teman kalian dengan saling berinteraksi menggunakan bahasa Inggris.

2. Berinteraksi dengan Penutur Asli
Berbicaralah dengan penutur asli bahasa Inggris atau dengan orang yang mahir berbahasa Inggris. Ini akan membantu kalian terbiasa dengan aksen, kosakata, dan frase yang digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Saat ini, banyak sekali tutor secara daring yang dapat kalian gunakan tanpa perlu jauh-jauh untuk bertemu secara langsung.

3. Tonton Film dan Dengarkan Musik dalam Bahasa Inggris
Menonton film, acara televisi, dan mendengarkan musik dalam bahasa Inggris dapat membantu kalian memperluas kosakata kalian serta terbiasa dengan berbagai aksen dan gaya berbicara lho.

Banyak sekali platform yang dapat kalian gunakan seperti YouTube, Netflix, dan lain sebagainya. Kalian juga dapat belajar melalui musik yang sering di putar baik di TV, Radio, maupun aplikasi musik seperti Spotify.

4. Bergabung dengan Kelas atau Kelompok Belajar
Bergabunglah dengan kelas bahasa Inggris atau kelompok belajar di komunitas kalian. Berlatih bersama dengan orang lain dapat memberikan motivasi tambahan dan kesempatan untuk berlatih percakapan.

5. Baca dan Tulis Setiap Hari
Membaca buku, artikel, dan berita dalam bahasa Inggris dapat membantu kalian memperluas kosakata dan memahami struktur kalimat yang benar. Selain itu, menulis jurnal atau blog dalam bahasa Inggris juga dapat membantu meningkatkan kemampuan menulis kalian.

Baca juga: Dinding Rumah Sering Terasa Lembab, Ini 7 Cara Merawat Dinding Yang Lembab!

6. Jangan Takut untuk Berbicara
Jangan merasa malu atau takut membuat kesalahan saat berbicara dalam bahasa Inggris. Kesalahan adalah bagian dari proses belajar, jadi jangan biarkan hal itu menghentikan kalian untuk berlatih dan meningkatkan kemampuan yang kalian asah.

7. Gunakan Aplikasi dan Sumber Belajar Online
Ada banyak aplikasi dan sumber belajar online yang dapat membantu kalian meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kalian lho, mulai dari aplikasi percakapan hingga kursus online. Salah satu aplikasi yang dapat kalian gunakan yaitu duolingo.

Dengan konsistensi, ketekunan, dan motivasi yang tepat, kalian dapat menjadi semakin lancar dalam berbahasa Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: skor toefl