5 Hal yang harus diperhatikan Ibu Hamil dalam Memilih Kopi Kemasan Botol

5 Hal yang harus diperhatikan Ibu Hamil dalam Memilih Kopi Kemasan Botol

Kopi Ibu Hamil-Kopi Ibu Hamil-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Kopi botol jadi pilihan praktis dalam menikmati kopi secara instant. 

Anda hanya perlu membelinya dari minimarket terdekat, membuka tutup botolnya, dan menikmatinya hingga habis. Ragam rasa kopi dalam botol kemasan di Indonesia sudah cukup beragam, namun hingga saat ini, latte masih mendominasi pasar dan dapat dengan mudah ditemukan di supermarket, minimarket, atau warung-warung kecil. 

Hadir dalam bentuk instant mmebuat Kopi kemasan diminati Masyarakat dari berbagai lapisan, tua, muda, anak anak hingga ibu ibu juga suka konsumsi Kopi kemasan. Tapi tahukan kamu ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan para ibu teruta ibu yang tengah hamil dalam memiliki kopi kemasan instat yang aman dikonsumsi selama kehamilan, diantaranya ada di bawah ini. 

Tips Memilih Kopi Kemasan Botol yang Enak Sesuai Selera

Ada banyak merek minuman kopi dalam botol kemasan di Indonesia, seperti Luwak, Golda, Nescafe, Good Day, Kapal Api, dan lainnya. Agar kamu bisa mendapatkan produk kopi instan yang enak dan tentunya aman dikonsumis ibu Hamil. Ada baiknya kamu memilih Kopi dengan cara ini. 

1. Kenali jenis biji kopi yang digunakan

Umumnya, terdapat dua jenis biji kopi yang sering digunakan sebagai bahan baku minuman kopi dalam botol kemasan, yaitu kopi arabika dan robusta. Meskipun beberapa merek tidak secara jelas menyebutkan jenis biji kopi yang digunakan, kamu bisa membedakannya dengan cara ini. 

Kopi arabika memiliki rasa dan aroma kaya, dengan tingkat keasaman yang kuat dan karakteristik rasa yang bervariasi. 

Kopi robusta cenderung memiliki rasa yang pahit dan kasar, cocok bagi yang mencari sensasi kafein yang kuat.

2. Pilih berdasarkan varian rasanya. 

Salah satu varian rasa yang paling sering digunakan dalam sajian kopi kemasan instant adalah Latte. Latte umumnya terbuat dari campuran susu dan espresso. Latte didominasi oleh susu dan mengandung sedikit rasa kopi. Adapula variant lainnya seperti Capucinno, moccacino hingga rasa espresso

Mengetahui jenis biji kopi yang digunakan dan memilih berdasarkan varian rasanya akan membantu Anda menemukan minuman kopi dalam botol kemasan yang jadi kesukaan Anda.

3. Periksa kandungan dan nilai kalori dalam kopi

Minuman kopi dalam botol kemasan yang umumnya tersedia di Indomaret dan toko-toko serupa biasanya tidak murni terbuat dari kopi, melainkan sudah dicampur dengan gula, krimer, susu, bubuk kakao, penstabil, perasa, dan tentu saja, air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: