Sejuta Manfaat Dari Buah Tomat Yang Jarang Diketahui. Bisa Bikin Awet Muda

Sejuta Manfaat Dari Buah Tomat Yang Jarang Diketahui. Bisa Bikin Awet Muda

Sejuta Manfaat Dari Buah Tomat Yang Jarang Diketahui.-Sejuta Manfaat Dari Buah Tomat Yang Jarang Diketahui.-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID-  Tomat sering disarankan untuk dimakan secara teratur, terutama untuk menjaga kesehatan mata. Namun tanpa kita sadari nyatanya tomat juga mempunyai sejumlah manfaat yang sangat pnting bagi tubuh kita loh.

Di Indonesia, ditemukan berbagai macam varietas tomat yang ditanam. Setiap varietas biasanya memiliki karakteristik yang unik, seperti ukuran, warna, dan cita rasa yang bervariasi. Kamu bisa menemukan buah yang satu ini di manapun, supermarket, pasa swalayan hingga minimarket menjual buah tomat.

Tomat juga bisa dinikmati dengan berbagai cara, entah itu langsung dikonsumsi, diolah menjadi jus segar, atau digunakan sebagai bahan tambahan dalam masakan.

Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan

Tomat memberikan sejuta manfaat bagi Kesehatan manusia. Satu buah tomat biasanya mengandung 16 kalori, 0,8 gram protein, 3,5 gram karbohidrat, dan 0,2 gram lemak. Di samping itu, tomat juga mengandung sejumlah vitamin dan mineral penting seperti vitamin A, vitamin C, folat, dan kalium. Ada pula kandungan antioksidan seperti likopen, lutein, dan zeaxanthin yang juga hadir dalam buah ini.

Bagi Sebagian besar orang menganggap jika tomat bagus untuk menjaga Kesehatan mata. Tapi tahukan kamu tomat juga punya sejumlah manfaat lainnya baik untuk diet, kecantika.

Berikut ini sejumlah manfaat buah tomat bagi kecantikan dan program diet berikut kandungan nutria lengkap dari buah tomat :

Manfaat Makan Tomat Mentah Setiap Hari

1.      Mencegah penyakit jantung

 

2.      Mencegah kanker

 

3.      Sumber vitamin yang baik

 

4.      Meningkatkan penglihatan kita

 

5.      Menjaga tekanan darah

Manfaat Makan Tomat Mentah Untuk Wajah

1.      Menyamarkan pori-pori dan mencegah jerawat

 

2.      Mencerahkan wajah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: