Rani Destiani dan Imam Sugiarto Siap Maju di Pilkada 2024 Lewat PKB Karawang

Rani Destiani dan Imam Sugiarto Siap Maju di Pilkada 2024 Lewat PKB Karawang

Pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) daftar di PKB Karawang, satu diantaranya Politisi Partai Golkar.--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) daftar di PKB Karawang, satu diantaranya Politisi Partai Golkar.

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karawang mulai kedatangan sejumlah pendaftar dari kalangan tokoh masyarakat hingga politisi partai lain untuk mendaftar menjadi Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Bahkan sudah ada yang mendaftarkan diri secara paket, yaitu sebagai pasangan Bacabup dan Bacawabup.

Berdasarkan pantauan karawangbekasi.disway.id, pada hari ini, ada pasangan yang mendaftar ke Kantor DPC PKB Kabupaten Karawang. 

BACA JUGA:Rani Destiani dan Imam Sugiarto Siap Maju di Pilkada 2024 Lewat PKB Karawang

Pasangan itu adalah politisi dari Partai Golkar Rani Destiani sebagai Bacabup dan salah satu kader NU Imam Sugiarto sebagai Bacawabup. Dalam kesempatan itu, pasangan ini turut membawa serta para relawan dan simpatisannya.

Kedatangan mereka langsung disambut oleh Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang Aab Abdurahman. 

Aab menyampaikan, pasangan ini merupakan pendaftar perdana yang mendaftarkan diri sebagai pasangan Bacabup dan Bacawabup di PKB Kabupaten Karawang.

"Bu Rani dan Pak Imam sudah mendaftarkan diri secara online, tetapi mereka juga tetap harus datang ke kantor untuk melakukan komunikasi. Kami baru perdana menerima pendaftar yang langsung berpasangan. Ini sangat luar biasa. Selamat datang di PKB Karawang," ujar Aab, Rabu, 24/4/2024.

BACA JUGA:Kota Bandung Diserbu Ratusan BPBD Demi Rakornas PB 2024

Untuk tahapan selanjutnya, kata dia, masuk ke tahapan pengajuan Bacakada dari DPW dan DPC ke DPP akan mulai dilakukan pada tanggal 25 April-20 Agustus 2024. Dalam tahapan ini juga sekaligus akan digelar pelaksanaan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di DPP.

"Jadi tanggal 25 April besok, nama Bacakada ini akan diajukan ke DPP dan harus ikut UKK disana," ungkap Aab.

Ia menyampaikan, PKB Karawang akan terus membuka pendaftaran secara terbuka sampai batas akhir pendaftaran yang di KPU. Para pendaftar bisa datang langsung ke Kantor DPC PKB Kabupaten Karawang  atau melalui online di website://sicakada.pkb.id

Selain terus menerima pendafataran Bacakada, kata dia, pihaknya juga terus menjalin penjajakan dengan sejumlah partai politik untuk membangun koalisi di Pilkada Serentak 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: