Market Share Isuzu pada Kuartal I 2024 Naik Jadi 31,4%

Market Share Isuzu pada Kuartal I 2024 Naik Jadi 31,4%

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai agen pemegang merek (APM) dan distributor kendaraan Isuzu di Indonesia, pada kuartal 1 atau periode Januari-Maret--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai agen pemegang merek (APM) dan distributor kendaraan Isuzu di Indonesia, pada kuartal 1 atau periode Januari-Maret

2024, mengacu pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berdasarkan Retail Sales berhasil mengalami kenaikan market share menjadi 31,4%. Naik 6,3% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. 

Penjualan sepanjang Januari hingga Maret 2024 secara keseluruhan yaitu 6.808 unit dengan rincian Isuzu ELF berhasil terjual 3.209 unit, Isuzu Giga menyumbang 918 unit, dan Isuzu Traga 2.681 unit.

BACA JUGA:Epson International Gelar Ajang Seni Fotografi Pano Awards ke-15

“Secara market share, Isuzu mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Kami tetap merasa optimis kalau penjualan sepanjang tahun ini bisa lebih baik, sejalan dengan usia perusahaan  yang  telah  memasuki  50  tahun  dan  menerapkan  strategi  Triple  Action  yaitu berfokus pada produk yang fit, spare part availability, salah satunya dengan menambah part depo dan dari sisi servis, dengan mengurangi lead time breakdown unit,” ujar Yusak Kristian, President Director IAMI.

Berkaitan dengan tantangan tahun 2024, menjadi salah satu agenda besar bagaimana merefleksikan  kembali  perjalanan  Isuzu  di  Indonesia  selama  50  tahun.  Perjalanan  panjang selama setengah abad ini akan diisi dengan pengembangan inovasi produk, dan layanan untuk semakin teguh bahwa #IsuzuTerusMenemani perjalanan bisnis para customer.

Selain menyiapkan keunggulan dan inovasi, Isuzu menjalankan strategi Triple Action dengan fokus penguatan penjualan kendaraan, mengembangkan layanan purna jual, mulai dari ketersediaan suku cadang, akses terhadap layanan bengkel, serta mekanik yang terampil dalam melakukan perbaikan dan perawatan armada dimanapun kapanpun.

BACA JUGA:Fakta Menarik Paildramon, Digimon Pertama yang Bisa Melakukan Jogress Shinka di Digimon Advanture 02

“Isuzu  masih  optimistis  adanya  kenaikan  penjualan  dibanding  tahun lalu. Namun beberapa sektor seperti batu bara memang menurun, akan tetapi sektor logistik sebagai sektor yang stabil cenderung meningkat dan menjadi salah satu target utama kami,” tutur Yusak Kristian.

Demi mendukung target dan strategi yang diterapkan maka Isuzu juga akan memaksimalkan mulai dari meningkatkan utilitas pabrik, menambah negara tujuan ekspor, hingga menjaga layanan purna jual  agar  konsumen  Isuzu  bisa puas menggunakan kendaraan dan jasa yang diberikan oleh Isuzu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: