5 Tanaman yang Dapat Atasi Jerawat, Kulit Jadi Bersih dan Sehat

5 Tanaman yang Dapat Atasi Jerawat, Kulit Jadi Bersih dan Sehat

Tanaman yang Dapat Atasi Jerawat-Pixabay/Irina_kukuts)-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Jerawat merupakan masalah umum bagi kebanyakan jenis kulitmu. Beberapa perawatan yang sering diresepkan atau obat topikal dan oral yang bisa kamu beli secara bebas digunakan untuk mengatasi Jerawat. Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan beberapa jenis tanaman untuk mengatasi masalah ini.

Obat herbal telah lama digunakan untuk membersihkan Jerawat pada berbagai kondisi kulit sebelum perawatan modern dikenal. Meskipun penelitian tentang banyak solusi herbal masih terbatas, terdapat bukti anekdotal yang menunjukkan keefektifannya.

Pengobatan herbal umumnya memiliki efek samping yang lebih sedikit dibandingkan dengan pengobatan modern. Beberapa herbal memiliki sifat antibakteri, antiinflamasi, dan antiseptik.

Apa saja tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk mengatatasi Jerawat? Simak yuk!

tanaman yang Dapat Atasi Jerawat

Ada banyak tanaman yang dapat membantumu mencegah atau mengobati kulit berjerawat, termasuk ramuan Cina dan metode alami. Berikut adalah beberapa tanaman yang dapat atasi Jerawat di antaranya adalah:

Pohon teh

Ternyata pohon teh telah lama dimanfaatkan sebagai bahan serbaguna dalam produk kecantikan. Sifat obatnya meliputi sifat anti-inflamasi dan antimikroba. Ramuan ini mampu menghambat pertumbuhan mikroorganisme penyebab Jerawat pada kulit sambil memberikan efek lembut.

Itulah mengapa tanaman ini memberikan hasil yang baik dalam mengelola Jerawat, termasuk Jerawat yang meradang dan masalah pori-pori lainnya seperti komedo. Selain itu, tanaman ini juga dikenal dapat mengencangkan pori-pori dan membantu mengontrol produksi sebum di kulit.

Kemangi

Ramuan hijau adalah zat yang jauh lebih baik daripada alkohol atau perawatan Jerawat keras yang penuh dengan benzoil peroksida. Ramuan ini membantu menarik sesuatu dari kulitmu dan bertindak sebagai antiseptik.

Ramuan ini akan membantu meredakan peradangan apa pun yang umumnya terkait dengan kulit berjerawat dan membantu mengatur produksi minyak, yang merupakan penyebab di balik beberapa Jerawat.

Kembang sepatu

Kembang sepatu telah disebut Botox alami. Selain itu, tanaman ini juga bagus untuk membersihkan dan membantu mengencangkan kulitmu. tanaman ini mampu menghilangkan garis-garis halus dan mengurangi munculnya kerutan.

Lavender

Lavender adalah tanaman yang diyakini bisa memberikan ketenangan. Jika mengalami kemerahan, kamu bisa menggunakan Lavender untuk menguranginya dan menenangkan kulitmu. Selain itu, tanaman ini juga bagus untuk indramu, membantu relaksasi dan menciptakan sedikit momen zen.

Chamomile

Chamomile adalah ramuan lain yang sangat bagus untuk membersihkan kulitmu. Disarankan untuk mencampurkannya dengan tanah liat alami dan oatmeal untuk membuat buff wajah yang menenangkan atau mencarinya dalam pembersih alami.

Itulah 5 tanaman yang ternyata dapat bermanfaat untuk mengatasi Jerawat. Selain memanfaatkan tanaman tersebut, kamu juga memilih skincare dengan kandungan tanaman tersebut. Akan lebih baik jika kamu berkonsultasu dengan dokter sebelum menggunakan tanaman tersebut untuk mengatasi Jerawat.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: