Intip 6 Permasalah yang Menyebabkan Perut Sering Kembung Berikut Cara Mengatasinya

Intip 6 Permasalah yang Menyebabkan Perut Sering Kembung Berikut Cara Mengatasinya

Intip 6 Permasalah yang Menyebabkan Perut Sering Kembung Berikut Cara Mengatasinya--

 

Baca juga: Perlu di Pahami? Ini Penyebab Terjadinya Surplus yang Harus di Pahami

 

Cara Mengatasi Perut Kembung

Beberapa cara yang dapat membantu mengatasi perut kembung termasuk:

1. Minum banyak air: Air membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit, yang bisa menjadi faktor penyebab perut kembung.

2. Menghindari makanan yang sulit dicerna: Hindari makanan yang diketahui menyebabkan kembung, seperti kacang-kacangan, brokoli, kubis, makanan pedas, dan minuman berkarbonasi.

3. Menghindari mengunyah permen karet atau merokok: Kedua kebiasaan ini bisa menyebabkan penelan udara berlebih, yang dapat menyebabkan perut kembung.

4. Mengurangi konsumsi gula alkohol dan gula poliol: Gula alkohol seperti sorbitol dan xylitol yang ditemukan dalam permen karet dan makanan ringan tertentu dapat menyebabkan kembung pada beberapa orang.

5. Berolahraga secara teratur: Olahraga membantu merangsang peristaltik usus dan melancarkan pencernaan, yang dapat membantu mengurangi kembung.

6. Menerapkan teknik relaksasi: Teknik seperti meditasi, yoga, atau pernapasan dalam-dalam dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan yang dapat memperburuk kembung.

7. Mengonsumsi probiotik: Probiotik dapat membantu menjaga keseimbangan bakteri baik dalam sistem pencernaan, yang dapat membantu mengurangi kembung.

Jika perut kembung terus-menerus atau menyebabkan ketidaknyamanan yang signifikan, penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk evaluasi lebih lanjut dan saran pengobatan yang sesuai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kembung