Hal Hal yang Harus dihindari Dalam Merawat Bibir yang Hitam

Hal Hal yang Harus dihindari Dalam Merawat Bibir yang Hitam

Bibir Sehat -Bibir Sehat -

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Bibir merah alami menjadi dambaan setiap orang, karena bibir yang merah merona mengindikasikan bibir yang sehat dan terawat. Meski Tidak mengindikasikan penyakit yang serius, bibir yang berwarna hitam cukup menganggu penampilan.

Bibir yang berwarna gelap seringkali membuat kita kurang percaya diri. Ada sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat bibir yang hitam menjadi merah merona dengan secara alami.

Perlu diingat bahwa warna bibir yang gelap adalah hal yang normal dan tidak memalukan. Meskipun demikian, jika merasa tidak nyaman dengan warnanya, kita dapat mencari cara untuk mengubahnya dengan cara yang aman dan alami.

Selain menggunakan produk perawatan bibir maupun mengkonsumsi buah dan sayur yang disarankan oleh dokter. Kamu juga bisa merawat bibir yang menghitam dengan menghindari kebiasaan atau sejumlah maanan ini.

Berikut ini sejumlah kebiasaan yang perlu kamu lakukan dan kamu hindari agar bibir Kembali sehat dan berwarna merah alami :

Pantangan Agar Bibir Merah 

Berbagai cara telah kamu lakukan tapi bibrmu tetap menghitam dan tidak kunjung membaik warnanya, kamu bisa melakukan pantangan sejumlah pantangan yang harusm kamu hindari di bawah ini.

1.   Menghindari produk dengan banyak bahan kimia, terutama lipstik tahan lama. Lebih baik memilih produk yang terbuat dari bahan alami. Saat ini, sudah banyak pilihan lipstik organik di pasaran. Selain itu, pilihlah lip balm yang tidak mengandung bahan kimia.

2.   Pastikan selalu membersihkan make-up sebelum tidur. Bersihkan lipstik dan lip gloss sepenuhnya. Sebelum tidur, Kamu juga bisa mengoleskan lip balm atau minyak alami untuk menjaga kelembapan bibir.

3.   Untuk memastikan nutrisi mencapai bibir, campurkan minyak peppermint dengan minyak kelapa atau almond dan aplikasikan pada bibir. Ini akan meningkatkan sirkulasi darah dan menjaga kelembapan bibir.

1.   Hindari merokok. Merokok dapat membuat bibir menjadi gelap. Selain itu, mengerutkan bibir saat menarik napas dapat meningkatkan risiko kerutan dan garis di sekitar bibir. Asap rokok juga dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Cara Membuat Bibir Merah Alami

Dengan menerapkan sejumlah pantangan diatas, kamu juga bisa menerapkan 5 kebiasaan di bawah ini untuk memperbaiki warna bibir menjadi jauh tampak lebih sehat.

1.   Menahan diri dari kebiasaan menjilat bibir dapat mencegahnya menjadi kering dan pecah-pecah. Sebagai gantinya, penting untuk meminum air agar bibir tetap terhidrasi.

2.   Menggunakan lip balm yang mengandung SPF sangat penting, baik saat berada di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Lip balm dengan SPF 50 sangat disarankan karena dapat melindungi bibir dari sinar UV yang merusak. Selain itu, ini juga membantu menjaga kelembapan bibir dan mencegah hiperpigmentasi.

3.   Persiapkan bibir sebelum mengaplikasikan lipstik dengan mengoleskan lip balm minimal 10 menit sebelumnya. Penggunaan waslap basah juga bisa membantu menghilangkan lapisan kulit mati pada bibir dengan lembut, namun disarankan untuk tidak melakukan eksfoliasi setiap hari. Lakukan eksfoliasi bibir sekali atau dua kali seminggu.

4.   Penting untuk menghapus lipstik sebelum tidur menggunakan penghapus riasan berbahan dasar minyak. Menghapus lipstik sebelum tidur dan mengaplikasikan lip balm akan membantu menjaga kesehatan bibir agar tetap merah muda dan terawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: