Tips Merawat Wajah Supaya Mulus Bak Orang Korea Dengan Retinol

Tips Merawat Wajah Supaya Mulus Bak Orang Korea Dengan Retinol

Tips Merawat Wajah Supaya Mulus Bak Orang Korea Dengan Retinol--

Merawat wajah dengan retinol membutuhkan beberapa langkah yang penting untuk memastikan hasil yang optimal dan menghindari efek samping yang tidak diinginkan. Berikut adalah beberapa tips merawat wajah dengan retinol:

 

1. Mulai dengan konsentrasi rendah

Jika kalian baru memulai penggunaan retinol, mulailah dengan produk yang memiliki konsentrasi rendah terlebih dahulu, kemudian tingkatkan secara bertahap saat kulit kalian terbiasa.

2. Gunakan secara konsisten

Penggunaan retinol secara teratur sangat penting untuk melihat hasil yang optimal. Gunakan retinol setiap malam, atau sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh produk yang kalian gunakan.

3. Gunakan tabir surya

Retinol dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari, sehingga penting untuk menggunakan tabir surya setiap hari, bahkan saat cuaca mendung atau kalian  berada di dalam ruangan.

 

Baca juga: Sering Digunakan Orang Korea, Ini Manfaat Es Batu Untuk Wajah

 

4. Gunakan produk pelembap

Retinol dapat membuat kulit kering dan terasa kencang, jadi pastikan untuk menggunakan pelembap yang cocok untuk jenis kulit kalian untuk menjaga kelembapan kulit.

Jika kalian memiliki kulit yang sensitif dan baru pertama kali menggunakan retinol maka sebaiknya kalian layer dengan menggunakan moisturizer kemudian setelah itu baru menggunakan retinol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: retinol untuk wajah