Bukan Hanya Karena Virus, Ini Penyebab Laptop Sering Lemot

Bukan Hanya Karena Virus, Ini Penyebab Laptop Sering Lemot

Bukan Hanya Karena Virus, Ini Penyebab Laptop Sering Lemot--

Pemakaian yang terlalu lama, dan juga bwrkas-berkas yang terdapat dalam disk laptop merupakah salah satu penyebab laptop menjadi lemot. Ada beberapa penyebab umum mengapa laptop bisa menjadi lemot, di antaranya:

 

1. Kurangnya ruang penyimpanan

Jika hard drive atau SSD (Solid State Drive) laptop kaliam hampir penuh, ini dapat memperlambat kinerja laptop karena sistem memiliki sedikit ruang untuk menyimpan data sementara atau file yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi.

2. Terlalu banyak program berjalan secara bersamaan

Jika terlalu banyak program atau aplikasi berjalan di latar belakang, laptop kalian mungkin kekurangan sumber daya untuk menjalankan aplikasi yang kalian gunakan, yang dapat menyebabkan kinerja menjadi lemot.

3. Kurangnya RAM

Jumlah RAM (Random Access Memory) yang kurang memadai juga dapat menyebabkan laptop menjadi lemot. RAM digunakan untuk menyimpan data yang aktif digunakan oleh program dan sistem operasi. Jika RAM terlalu kecil, laptop kalian mungkin akan kesulitan menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

 

Baca juga: 6 Tips Merawat Laptop Yang Mesti di Pahami, Jangan Salah Eksekusi!

 

4. Fragmentasi hard drive

Jika hard drive laptop kalian sudah terfragmentasi, di mana bagian-bagian file tersebar di berbagai bagian hard drive, ini dapat memperlambat waktu akses dan kinerja keseluruhan laptop.

5. Kurangnya pemeliharaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: laptop