Ternyata Ini Lho 5 Manfaat Tidur Dengan Lampu Yang di Matikan Untuk Kesehatan

Ternyata Ini Lho 5 Manfaat Tidur Dengan Lampu Yang di Matikan Untuk Kesehatan

Ternyata Ini Lho 7 Manfaat Tidur Dengan Lampu Yang di Matikan Untuk Kesehatan--Detikcom

Tidur dengan lampu mati atau di ruangan yang gelap memiliki beberapa manfaat bagi kualitas tidur dan kesehatan kalian. Namun bagi sebagian orang tidur dengan lampu mati akan membuat sulit tidur. di antaranya:

Manfaat Tidur Lampu Mati

1. Pengaturan siklus tidur

Paparan cahaya yang terang, terutama cahaya biru dari lampu atau layar gadget, dapat mengganggu produksi hormon melatonin yang penting untuk pengaturan siklus tidur. Tidur dalam kegelapan membantu meningkatkan produksi melatonin dan memastikan siklus tidur yang lebih alami.

2. Tidur yang lebih nyenyak

Tidur dalam kegelapan membantu mengurangi gangguan yang disebabkan oleh cahaya dan meningkatkan kualitas tidur kalian, sehingga kalian dapat merasakan tidur yang lebih nyenyak dan pulih.

 

Baca juga: 6 Manfaat Lendir Siput Untuk Kecantikan Wajah Dijamin Bopengmu Akan Berkurang

 

3. Memperbaiki ritme sirkadian

Tidur dalam kegelapan membantu memperbaiki ritme sirkadian kalian, yang mengatur jam biologis tubuh kalian. Ini dapat membantu kalian merasa lebih segar dan bugar saat bangun dan mengurangi risiko gangguan tidur seperti insomnia.

4. Iritasi mata

Paparan cahaya terang saat tidur dapat menyebabkan iritasi pada mata dan mengganggu kenyamanan saat tidur. Tidur dalam kegelapan dapat membantu mengurangi iritasi dan membuat tidur lebih nyaman.

5. Meningkatkan produksi hormon pertumbuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: