Rekomendasi Makanan Hamster Alami dan Buatan Kaya Akan Nutrisi dan Serat

Rekomendasi Makanan Hamster Alami dan Buatan Kaya Akan Nutrisi dan Serat

Rekomendasi Makanan Hamster Alami dan Buatan-Rekomendasi Makanan Hamster Alami dan Buatan-

 

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Hamster hewan menjadi favorit di antara para pecinta hewan karena bulunya yang halus dan tingkah laku yang menggemaskan. Ketika merawat hamster peliharaan, penting untuk memberikan makanan berkualitas yang umumnya dapat ditemukan di toko hewan.

 

Pemilik hamster sering kali memilih makanan alami sebagai prioritas utama untuk hewan kesayangan mereka. Menjaga hamster setiap hari merupakan cara untuk membentuk ikatan yang erat dengan hewan peliharaan.

 

Sebagai pemilik yang baik, pastinya kamu harus  tau makanan apa saja sih makanan apa yang bernutrisi bagi hamster. Nah berikut ini rekomendasi makanan alami dan buatan yang bagus dikonsumsi hamster.

 

Makanan Alami untuk Hamster

 

Meskipun hamster tergolong sebagai hewan omnivora, mereka memiliki sistem pencernaan yang tidak begitu kuat. Makanan alami hamster biasanya terdiri dari biji-bijian kecil. Oleh karena itu, penting bagi Kamu untuk memperhatikan jenis makanan yang diberikan kepada hamster kesayanganmu. Berikut beberapa contoh makanan alami yang cocok untuk hamster1

 

1. Gabah dan Biji Bunga Matahari

 

Gabah menjadi salah satu opsi makanan alami untuk hamster. Gabah adalah bulir padi yang telah terpisah dari tangkainya. Gabah yang masih dilapisi kulitnya merupakan pilihan makanan alami yang baik untuk perkembangan hamster.

 

Kandungan karbohidrat yang tinggi dalam gabah membantu menyediakan energi yang diperlukan agar hamster tetap aktif. Selain itu, gabah juga kaya akan vitamin D, yang penting untuk kesehatan hamster. Kamu dapat memperoleh gabah sebagai makanan alami untuk hamster di toko pakan unggas. Pemberian gabah secara teratur juga membantu menjaga kesehatan hamster ini.

 

Biji bunga matahari juga merupakan makanan alami yang digemari oleh hamster. Jika kamu pernah menonton kartun Hamtaro, kamu mungkin familiar dengan biji bunga matahari. Meskipun biji bunga matahari menjadi makanan favorit hamster, sebaiknya jangan berikan terlalu sering karena mengandung lemak tinggi. Memberikan terlalu banyak makanan ini dapat menyebabkan obesitas pada hamster peliharaanmu, yang tentu saja berbahaya.

 

2. Beras Merah dan Jagung

 

Seperti gabah, beras merah mengandung banyak karbohidrat yang menyediakan sumber energi bagi hamster. Hamster peliharaanmu dapat tetap aktif jika mereka mendapatkan cukup asupan karbohidrat. Beras merah juga kaya akan vitamin B, vitamin E, zat besi, dan magnesium. Kamu dapat dengan mudah memperoleh beras merah di toko sembako atau supermarket terdekat.

 

Jagung juga merupakan makanan alami yang kaya akan karbohidrat, yang merupakan sumber energi yang baik bagi hamster. Kamu bisa mendapatkan jagung kering di toko unggas atau pasar tradisional.

 

3. Kacang Hijau dan Kacang Kedelai

 

Kacang hijau merupakan makanan yang baik dan disukai oleh hamster. Kacang hijau memiliki tekstur yang cocok untuk menjaga kesehatan gigi hamster. Selain itu, kacang hijau kaya akan karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin, dan dapat membantu menjaga metabolisme tubuh hamster. Kacang kedelai juga kaya akan protein, yang sangat penting untuk pertumbuhan hamster. Tekstur kacang kedelai juga baik untuk kesehatan gigi hamster. Kamu dapat membeli kacang hijau dan kedelai di pasar tradisional atau supermarket terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: