Cegah DBD, Pemkec Telukjambe Timur Lakukan Gerakan PSN Serentak dan Fogging

Cegah DBD, Pemkec Telukjambe Timur Lakukan Gerakan PSN Serentak dan Fogging

Memasuki musim hujan, Pemerintah Kecamatan Telukjambe Timur melaksanakan kegiatan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan pengasapan atau fogging di pemukiman masyarakat.--(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Memasuki musim hujan, Pemerintah Kecamatan Telukjambe Timur melaksanakan kegiatan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan pengasapan atau fogging di pemukiman masyarakat.

Camat Telujambe Timur Saefullah, menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan surat edaran Bupati untuk melaksanakan Gerakan PSN secara serentak pada 26 April 2024.

"Kami sudah menginstruksikan kepada seluruh desa, UPTD, dan sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Telukjambe Timur untuk mengikuti kegiatan PSN," ujar Saefullah.

Saefullah mengatakan, kegiatan PSN dan fogging ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran wabah Demam Berdarah Dangue (DBD) di lingkungan masyarakat.

BACA JUGA:Uniqlo Hive Harapan Indah Toko Kedua di Indonesia Usung Konsep Neighborhood Store

BACA JUGA:Promo Opening NUFarina Cilamaya, Tempat Baru Pelayanan Lebih Lengkap Loh!

DBD merupakan salah satu masalah kesehatan yang cukup serius dan dapat mengancam nyawa masyarakat.

Penyakit DBD diakibatkan oleh adanya gigitan nyamuk aedes Aegypti yang sangat identik dengan musim hujan di daerah tropis atau subtropis.

"Pemberantasan sarang nyamuk ini sangat perlu dilakukan, apalagi sekarang sudah mulai musim hujan. Alhamdulillah, kami sudah mulai fogging dari jam 7 pagi tadi, serentak di 9 desa," kata Saefullah.

Selain itu, kata dia, di setiap sekolah juga diberlakukan kegiatan Jumat Bersih. Hal ini dilakukan dalam rangka PSN di lingkungan sekolah.

BACA JUGA:DPD Nasdem Karawang Berikan Sinyal Akan Tetap Pertahankan Koalisi Nasional yang Sudah Terbangun di Pilpres

BACA JUGA:DPD Nasdem Karawang Usung 2 Nama Potensial Bacakada di Pilkada 2024, Ada H. Maslani dan H. Aep Syaepuloh

"Jadi, PSN ini bukan hanya dilakukan di pemukiman warga, tapi juga perlu dilakukan di lingkungan sekolah," terang Saefullah.

Saefullah berharap kegiatan PSN dan fogging ini dapat menjadi upaya pencegahan wabah DBD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: