PDIP, Golkar dan PKB Karawang Bahas Pilkada, Ini yang Disepakati

PDIP, Golkar dan PKB Karawang Bahas Pilkada, Ini yang Disepakati

Asep Syarifudin--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Tiga partai politik besar di Karawang, yakni Golkar, PDIP dan PKB kembali melakukan pertemuan, jelang Pilkada Karawang 2024, Senin 29 April 2024.

Ini merupakan pertemuan ketiga yang dilakukan tiga parpol besar itu. Pertemuan itu sendiri adalah untuk membahas koalisi di pesta demokrasi lima tahunan masyarakat kabupaten berjuluk Kota Pangkal Perjuangan itu.

Kali ini, sejumlah pengurus DPC PDIP dan DPC PKB Karawang mendatangi kantor DPD Partai Golkar Karawang. 

BACA JUGA:Diduga Gegara Cemburu, Pria di Karawang Bacok Mantan Istri dan Suami Barunya hingga Kritis

"Pertemuan ini untuk membahas kesepakatan koalisi yang akan dijalankan dalam pemilihan kepala daerah 2024," ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Karawang, Asep Syaripudin, seraya menyebutkan akan ada pertemuan lanjutan setelah pertemuan ini.

Dikatakan Asep Syaripudin, dalam pertemuan selanjutnya, Partai Golkar dan PDIP akan mendatangi kantor DPC Partai PKB Karawang. Meski begitu ia belum menyebutkan waktu dan tanggal pertemuan berikutnya. 

"Kita tidak bisa berdiri sendiri di Pilkada 2024. Jadi harus ada koalisi yang dibangun. Pada sore hari ini kita membahas dokumen kesepahaman dari tiga partai ini," ucap Asep Syaripudin.

BACA JUGA:Melihat Kemewahan dan Kecanggihan Klaster Yara, Hunian Pertama Dibangun di The Kaia Grand Wisata Bekasi

Asep melanjutkan, pertemuan tersebut menjadi pembicaraan ketiga kali antara ketiga partai. Kata dia, pertemuan pertama dan kedua berlangsung pada 5 dan 20 April 2024. Ia mempunyai harapan agar koalisi yang telah dibangun dapat memajukan masyarakat dalam segala bidang. 

"Mudah-mudahan komunikasi ini membawa keberkahan. Kita nanti akan menunggu waktu yang akan di sinergikan antara tiga partai. Kita akan berkomunikasi intens untuk mengevaluasi dokumen kesepahaman," kata Asep Syaripudin.

BACA JUGA:Safari Pelayanan KB Hari Kartini, DPPKB Karawang Sukses Lampaui Target Akseptor dari BKKBN

Asep memaparkan, dengan berkoalisinya tiga partai tersebut, maka akan ada kekuatan dalam mengusung calon untuk menjadi peserta Pilkada Karawang 2024.

"Jika koalisi ini benar-benar terwujud, maka sudah ada 18 kursi. Dan itu sudah terpenuhi salah satu syarat pengusungan paslon di Pilkada 2024," ucap Asep Syaripudin. 

Meski telah berkoalisi dengan PDIP dan PKB, namun Partai Golkar masih membuka kesempatan bagi partai lain untuk ikut bergabung berkoalisi. Namun Asep belum menyampaikan soal siapa sosok yang akan diusung koalisi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: