Tokopedia dan TikTok Rekap Tren Belanja Online Masyarakat Indonesia pada Ramadan-Lebaran 2024
[ki-ka] Pemilik Usaha Jenna and Kaia, Lira Krisnalisa, E-Commerce Communications Director Shop | Tokopedia, Nuraini Razak, Pemilik Usaha Tulus Skin, Jessica Anggrainy, dan Pemilik Usaha Hijrahfood Meatshop, Akram Amrullah Rajab-hadir pada acara Tokopedia dan Shop | Tokopedia bertema Halalbihalal dan Bicara Tren Belanja Online Ramadan 2024 (25/04/24).-karawangbekasi.disway.id
Rutin ikuti kampanye Beli Lokal dan Ramadan Ekstra, Hijrahfood mengalami kenaikan penjualan signifikan
Didirikan sejak tahun 90-an, usaha keluarga Hijrahfood Meatshop fokus pada penjualan B2B.
Namun momen pandemi Covid-19 pada 2020 lalu mendorong Hijrahfood Meatshop untuk memasuki pasar konsumen rumah tangga demi membantu memenuhi permintaan masyarakat akan daging kemasan, termasuk sliced beef, seafood dan produk olahan daging lainnya. Hijrahfood Meatshop juga cepat beradaptasi dalam membangun bisnis secara online lewat Tokopedia.
“Saya memulai berjualan daging kemasan rumah tangga melalui kerja sama dengan beberapa supplier lokal dari Pulau Jawa. Hijrahfood Meatshop telah berhasil membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Sampai saat ini, kami telah menggandeng ratusan orang untuk menjadi karyawan di Hijrahfood Meatshop,” ujar Pemilik Usaha Hijrahfood Meatshop, Akram Amrullah Rajab.
Sejak bergabung di Tokopedia, kami memanfaatkan berbagai kampanye seperti Beli Lokal dan Ramadan Ekstra Seru.
“Selama mengkuti kampanye Ramadan Ekstra Seru, penjualan kami meningkat hingga 3 kali lipat. Bahkan penjualan daging rendang melonjak hingga 10 kali lipat selama Ramadan dibandingkan hari biasa. Selain Tokopedia, Hijrahfood Meatshop juga memanfaatkan TikTok untuk mendapatkan exposure dan brand awareness. Dalam waktu dekat ini, kami juga akan lebih fokus memanfaatkan Shop | Tokopedia untuk menggaet pelanggan baru,” tutup Akram.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: