Rombongan Partai Gerindra Karawang Datangi DPC Demokrat, Begini Tanggapan Pendi Anwar

Rombongan Partai Gerindra Karawang Datangi DPC Demokrat, Begini Tanggapan Pendi Anwar

Para Pengurus Partai Gerindra Karawang Datangi DPC Demokrat --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- DPC Partai Gerindra Karawang melakukan safari politik pertamanya ke DPC Partai Demokrat Karawang. Kedua partai tersebut sangat intens membahas rencana konstelasi politik yang akan dibagun di Pilkada Serentak 2024.

Ketua Partai Demokrat Karawang, Pendi Anwar menyampaikan, pertemuan yang dilakukan itu bertujuan untuk menyamakan visi dan misi kedepan dalam menghadapi Pilkada Karawang 2024. 

"Dalam diskusi yang kami bangun, bukan hanya berbicara masalah siapa kepala daerah kedepan. Tapi, bagaimana masyarakat Karawang lebih sejahtera dan lebih maju lagi. Ini menjadi pertemuan yang luar biasa," ujar Pendi, Senin, 6/5/2024, di Kantor DPC Partai Demokrat.

BACA JUGA:DPMD Kabupaten Bekasi Gembleng Para Operator Penyusunan Profil Desa Tahun Anggaran 2024

Pendi mengungkapkan, Partai Demokrat dan Partai Gerindra pernah bersama-sama memenangkan Pilkada 2010 lalu dan berhasil menghantarkan kader-kadernya menjadi Bupati dan Wakil Bupati.

"Kita tau, dulu Partai Demokrat pernah berkoalisi dengan Partai Gerindra pada Pilkada tahun 2010. Kami sama-sama melahirkan kader terbaiknya, yaitu, Pak Ade Swara dan Bu Cellica," tutur Pendi.

Pendi berharap keberhasilan yang pernah diraih oleh duet Partai Demokrat dan Partai Gerindra tersebut bisa terulang kembali di Pilkada 2024 ini. 

BACA JUGA:Bersaing dalam 12 Mata Lomba, 816 Siswa MTs di Karawang Ikuti Aksioma 2024

Pihaknya juga telah mempersiapkan sejumlah kader internal potensial untuk di Pilkada 2024, diantaranya, H. Oma Miharja, Deddy Indrasetiawan, dan H. Jenal Aripin.

Pendi mengatakan, pihaknya belum berencana akan mengusulkan kader eksternal untuk di Pilkada 2024. Ia menegaskan, Partai Demokrat akan mendahulukan kader internal.

"Kami secara internal sudah beberapa kali melakukan rapat internal, bahwa kami Partai Demokrat tetap akan mengusung kader internal di Pilkada ini. Tetapi, dalam memastikan untuk Karawang 1 atau 2, tentunya itu akan diproses lebih lanjut lagi," beber Pendi.

BACA JUGA:SPC Hadirkan Smart TV ST65X, Google TV dengan Built-in Soundbar Pertama

Sementara itu, Sekretaris Partai Gerindra, Endang Sodikin atau Kang HES, menuturkan,  Partai Demokrat merupakan partai yang sudah melahirkan kadernya menjadi kepala daerah. Menurutnya, Partai Gerindra harus banyak belajar kepada parta berlambang mercy tersebut.

"Jelas bahwa Partai Demokrat adalah partai yang sudah dua kali berturut-turut menghantarkan kadernya sebagai kepala daerah. Tentunya kedatangan kami adalah untuk belajar," jelas Kang HES.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: