Endang Sodikin: PKS Juru Kunci Kemenangan Gerindra Karawang

Endang Sodikin: PKS Juru Kunci Kemenangan Gerindra Karawang

H. Endang Sodikin--

KARAWANG - DPC Partai Gerindra Karawang meyakini akan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 bila berkoalisi dengan DPD PKS Karawang, Senin, (6/5).

 

Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang, Endang Sodikin atau Kang HES, menyampaikan, Partai Gerindra dan PKS merupakan sahabat lama yang sudah beberapa kali berkolaborasi dari pusat sampai tingkat daerah untuk di kontestasi Pemilu.

"Kami sudah berkali-kali selalu berkoalisi, seperti di Pilgub Jabar. Partai Gerindra selalu bersama dengan PKS, kami itu bukan hanya sekutu tapi segajah, sahabat lama," ujar Kang HES, Senin, (6/5).

Kang HES mengatakan, apabila melihat rekam jejak konstalasi politik sebelumnya, Partai Gerindra dan PKS, memiliki potensi besar untuk bisa berkoalisi kembali di Pilkada Karawang 2024.

"Tentunya untuk di Pilkada kali ini, Insya Allah, kami meyakini betul bahwa bersama PKS, kita akan menang," pungkas Kang HES.

Menurut Kang HES, Partai Gerindra sudah mempersiapkan sederet nama potensial dari kader internal yang dinilai mumpuni untuk berlaga di Pilkada 2024 ini.

"Partai Gerindra sudah menyodorkan tiga nama yang akan diusung di Pilkada, ada Gina Swara, H. Moch. Dimyati, dan saya sendiri. Ketiga nama ini adalah para kader terbaik di Partai Gerindra," jelas Kang HES.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Karawang Budiwanto, mengatakan, komunikasi yang dijalin antara PKS dan Partai Gerindra bukan merupakan hal yang baru terjadi.

"Terima kasih atas kehadiran teman-teman Partai Gerindra yang sudah datang ke sini. Kami juga sudah mendahului mendatangi Partai Gerindra pada tahun 2021 lalu. Kami akan terus mempertahankan komunikasi baik yang selama ini sudah dibangun," ungkap Budiwanto.

Budiwanto juga menegaskan, dalam pertemuan tersebut antara PKS dan Partai Gerindra saling membangun titik temu untuk membentuk koalisi di Pilkada 2024.

"Dengan adanya komunikasi ini. Kita senantiasa membangun titik temunya. Mudah-mudahan, akan memunculkan rencana-rencana atau kader-kader yang nanti akan kita usung bersama," beber Budiwanto.

Ia menerangkan, PKS telah menyodorkan dua nama potensial dari kader internal partai. Kedua nama tersebut adalah dr. Ata Subagja dan Abdul Hadi Wijaya atau lebih dikenal dengan Gus Ahad.

Sementara, dari eksternal partai, PKS akan mengusulkan tiga nama besar, yaitu, petahana H. Aep Syaepuloh, Gina Swara, dan Acep Jamhuri.

"Kami sudah mempersiapkan sejumlah nama potensial, baik dari internal maupun eksternal, tinggal dipilih saja nanti. Kalaupun nanti terjadi komunikasi, kalau memang perlu, kita akan follow up sama-sama, kan nanti ada tim perumus juga," tandas Budiwanto. (Cr1/riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: