Inilah Beberapa Makanan yang Baik untuk Atasi Nyeri Sendi

Inilah Beberapa Makanan yang Baik untuk Atasi Nyeri Sendi

ilustrasi gambar, Buah Ceri--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Mungkin beberapa orang masih belum tahu kalau ada banyak cara untuk memerangi penyakit radang sendi, salah satunya konsumsi makanan untuk meredakan radang sendi.

Mungkin timbul pertanyaan, apakah ada makanan yang dapat membantu mengatasi radang sendi, selain obat-obatan? Atau adakah makanan yang harus dihindari untuk radang sendi?

Bagi kamu yang sering mengalami nyeri sendi, makanan yang kamu butuhkan adalah yang mengandung antioksidan. Komponen ini dikenal mampu melawan radikal bebas yang menjadi penyebab sendi bermasalah.

Nah, kamu mendapatkan antioksidan dengan mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E dan selenium.

BACA JUGA:3 Resep Kerak Telor, Kuliner Legend Khas Jakarta yang Enak dan Nikmat

Makanan yang mengandung nutrisi-nutrisi tersebut merupakan obat yang ampuh untuk melawan radikal bebas yang mengganggu sendi kamu. Selain itu, makanan yang mengandung omega-3s juga bisa menurunkan risiko pembengkakan atau masalah lain pada sendi.

Vitamin D juga dikenal sebagai nutrisi yang baik untuk membantu menjaga kesehatan sendi sekaligus tulang kamu. Vitamin D membantu tubuh kamu menyerap kalsium dari makanan atau minuman yang kamu konsumsi.

Berikut makanan yang baik untuk menjaga kesehatan sendi dan meredakan nyeri sendi kamu:

1. Buah Ceri

Selain memiliki rasa yang sangat manis, buah ceri juga sangat cantik karena berwarna merah terang. Itulah sebabnya buah yang berukuran kecil sering dijadikan hiasan di atas kue ulang tahun. Ternyata warna merah terang buah ceri didapatkan dari bahan kimia natural bernama anthocyanins.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Kuliner Seafood yang Paling Enak di Purwakarta, Catat Alamatnya...

Berdasarkan beberapa penelitian, buah ceri segar atau jus buah ceri sudah terbukti efektif dalam mengatasi radang sendi. Buah ceri juga disebut-sebut mampu meringankan encok. Selain buah ceri, beberapa buah berwarna terang lainnya yang bisa kamu konsumsi untuk meringankan nyeri sendi, antara lain bluberi, blackberry, ataupun buah delima.

2. Cabe Merah

Ada kabar baik buat kamu pecinta makanan pedas. Mengonsumsi cabai merah ternyata bisa membantu menjaga kesehatan sendi kamu, lho. Ini berkat kandungan vitamin C-nya yang sangat tinggi yang bisa membantu tubuh kamu membentuk kolagen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: