Safari Politik, Gerindra Karawang Datangi Kandang PDI Perjuangan, Ini Tujuannya...

Safari Politik, Gerindra Karawang Datangi Kandang PDI Perjuangan, Ini Tujuannya...

DPC Partai Gerindra Karawang mendatangi kandang PDI Perjuangan Karawang. Dalam safari politik nya itu, Partai Gerindra inginkan agar rencana koalisi besar di Pilkada Karawang 2024 bisa segera terwujud.--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - DPC Partai Gerindra Karawang mendatangi kandang PDI Perjuangan Karawang. Dalam safari politik nya itu, Partai Gerindra inginkan agar rencana koalisi besar di Pilkada Karawang 2024 bisa segera terwujud.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang Endang Sodikin atau Kang HES, menyampaikan, Partai Gerindra dan PDI Perjuangan memiliki kesamaan pandangan ideologi. Hal ini bisa menjadi tumpuan untuk membentuk koalisi di Pilkada 2024.

"Partai Gerindra dengan PDIP ini sama-sama berideologi Pancasila. Maka, kami disini berkomunikasi untuk menyatukan visi ke depan dalam membangun kerja-kerja politik dan menyelesaikan pekerjaan rumah di Karawang," ujar Kang HES, Selasa, 7/5/2024.

Kang HES mengungkapkan, pertemuan tersebut bertujuan untuk menindaklanjuti rencana koalisi besar yang sudah dibahas bersama lima partai politik, yaitu, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PKS.

BACA JUGA:Melihat Program Percepatan Penurunan Stunting di Karawang, APINDO dan KIIC Salurkan Bantuan Rp 247 Juta

"Pertemuan kali ini adalah untuk menindaklanjuti rencana koalisi besar yang sudah dibahas pada saat kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Karawang di Jambi beberapa waktu lalu," jelas Kang HES.

Ia mengatakan, dalam safari politik ini, Partai Gerindra juga sekaligus memberikan surat undangan kepada PDI Perjuangan untuk balik mendatangai Partai Gerindra.

"Insya Allah, kami sudah undang juga agar PDIP gayung bersambut untuk datang ke DPC Gerindra Karawang, Karena kita sama-sama punya kader terbaik," beber Kang HES.

Menurut Kang HES, Partai Gerindra akan mengutamakan ketiga nama kader internal yang akan di usung di Pilkada Karawang 2024.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Bekasi Buka Pendaftaran Calon Independen di Pilkada 2024, Simak Persyaratannya

"Partai Gerindra punya tiga nama potensial untuk di pilkada ini, ada Teh Gina Swara, Pak H. Moch. Dimyati, termasuk saya. Kami sedang mengikuti mekanisme partai yang masih berjalan," terang Kang HES.

Berbeda dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Pipik Taufik Ismail, mengatakan, PDI Perjuangan akan lebih terbuka terhadap siapa Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) yang akan diusung di Pilkada 2024 nanti.

"PDIP telah membuka penjaringan, artinya kami terbuka kepada siapa saja yang sudah siap maju di Pilkada. Kalau dari kader internal, sudah ada dua orang yang mendaftar. Dan saat ini kami sedang melakukan fit and proper test di DPD. Kami akan prioritaskan semua," ujar Kang Pipik. 

Selain itu, Kang Pipik menegaskan, PDI Perjuangan akan lebih fleksibel dalam dinamika kontestasi politik di Pilkada Karawang 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: