Jangan Kasih Tau Manchester United, Sabitzer dan Sancho Ke Final UCL

Jangan Kasih Tau Manchester United, Sabitzer dan Sancho Ke Final UCL

Aksi Jadon Sancho dalam laga Borussia Dortmund vs PSG di Liga Champions 2023/2024, Kamis (2/5/2024) dini hari WIB.-(c) AP Photo/Martin Meissner-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Para petinggi klub dan staf pelatih Manchester United mungkin akan menghindari menonton Liga Champions musim 2023/2024. Saat tim sedang mengalami masa sulit, ada satu mantan pemain dan satu pemain pinjaman yang akan bermain di final.

MU masih dalam kesedihan setelah kegagalan mereka kemarin. Pada Selasa (7/5/2024), MU bertandang ke Selhurst Park untuk melawan Crystal Palace dalam pertandingan lanjutan Premier League 2023/2024. Pertandingan ini seharusnya penting bagi MU untuk terus mengejar zona Eropa.

Namun sayangnya, performa skuad Erik ten Hag sangat mengecewakan, jauh di bawah standar. MU hancur lebur, kalah dengan skor telak 0-4, dan harus pulang dengan rasa kecewa yang mendalam.

BACA JUGA:PSG Jadi Tim Medioker Ditangan Borussia Dortmund

Kebobolan empat gol dalam pertandingan ini hanya menambah panjang daftar kebocoran pertahanan MU musim ini. Tercatat bahwa gawang MU sudah kebobolan 81 gol di semua kompetisi, termasuk 55 gol di Premier League.

Tidak hanya itu, untuk pertama kalinya dalam sejarah penampilan MU di Premier League, mereka telah menelan hingga 13 kekalahan dalam satu musim. Rekor ini merupakan pukulan berat bagi Ten Hag dan timnya.

Saat MU sedang dalam kondisi yang buruk, ada kisah sukses Jadon Sancho yang sedang bersinar bersama Dortmund sebagai pemain pinjaman. Ada juga cerita tentang Marcel Sabitzer, mantan pemain MU yang dianggap kurang memuaskan namun berhasil menonjol di Dortmund.

Dortmund ke final Liga Champions 2023/2024


Selebrasi skuad Borussia Dortmund usai dipastikan lolos ke final Liga Champions 2023/2024.-(c) AP Photo/Frank Augstein-

Rabu (8/5/2024) leg kedua semifinal UCL musim ini dimulai dengan ketegangan di udara. Laga antara PSG dan Borussia Dortmund di Paris berlangsung dengan intensitas tinggi.

Meskipun unggul 1-0 di leg pertama pekan lalu, Dortmund tidak membiarkan diri mereka terlalu percaya diri. PSG terus menyerang sepanjang 90 menit, bahkan mencatatkan 30 percobaan tembakan. Namun, pada akhirnya, Dortmundlah yang keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

BACA JUGA:Arsenal Menggunakan 'Ilmu Hitam' untuk situasi bola mati

Prestasi luar biasa pun diraih oleh tim Jerman tersebut, yang berhasil melaju ke final Liga Champions setelah mengalahkan PSG (agg. 2-0). Dortmund pantas mendapat penghargaan yang tinggi atas pencapaiannya.

Sekarang, untuk pertama kalinya sejak tahun 2013, Dortmund akan berlaga di final Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: