Sambut Antusias Pembangunan Lapangan Tenis di Sekolah, PELTI: Pembinaan Atlet Harus Dimulai Sejak Dini

Sambut Antusias Pembangunan Lapangan Tenis di Sekolah, PELTI: Pembinaan Atlet Harus Dimulai Sejak Dini

Pembangunan lapangan tenis di sejumlah sekolah disambut baik dan dinilai dapat mendorong berjalannya pembibitan dan pembinaan atlet yang bermuara pada meningkatnya prestasi tenis lapangan Karawang.--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pengurus Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Kabupaten Karawang, melalui Bidang Pelatihan dan Pembinaan Atlet, Mimin Suherman menyambut antusias pembangunan lapangan tenis oleh Pemerintah Kabupaten Karawang, melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) di sejumlah sekolah menengah pertama (SMP) negeri.

"Alhamdulillah, ini tentunya kabar baik bagi olahraga tenis lapangan di Karawang. Pembibitan dan pembinaan atlet berprestasi harus dimulai sejak dini, dan masa-masa sekolah menjadi waktu yang paling tepat untuk mengembangkan bakat-bakat muda," ujar Mimin, kepada KBE, Minggu (12/5).

Dikatakan Mimin, keberadaan lapangan tenis di sekolah sudah sangat dinantikan sejak lama. Pasalnya, dengan adanya sarana prasarana yang memadai di sekolah, proses pembibitan atlet tenis lapangan di Karawang diyakini akan berjalan.

BACA JUGA:Bus Pariwisata Kecelakaan di Ciater Subang, 9 Orang Tewas dan Puluhan Luka-luka, Begini Kronologinya

"Selama ini pembibitan atlet sedikit terkendala karena kurangnya minat anak-anak terhadap olahraga tenis lapangan. Kami berharap dengan adanya lapangan tenis di sekolah, minat generasi muda terhadap olahraga ini akan meningkat," ucapnya.

Ditambahkan Mimin, dibangunnya lapangan tenis di sejumlah sekolah, juga sejalan dengan program PELTI Karawang terkait pembinaan atlet usia dini dan sentra pelatihan atlet. Nantinya, lapangan tenis yang berada di setiap sekolah akan dijadikan sentra atau pusat untuk pembinaan atlet-atlet muda dari berbagai jenjang mulai SD, SMP hingga SMA.

"Selain masuk salah satu cabor untuk Kelas Olahraga di sekolah, Kami juga berharap ke depannya olahraga tenis lapangan bisa menjadi salah satu kegiatan ekstrakurikuler di setiap sekolah. Sehingga Karawang bisa memiliki banyak atlet yang bisa dibina dan dipersiapkan menghadapi berbagai kejuaraan baik di level pelajar maupun senior. Kami yakin dengan banyaknya atlet yang dimiliki, tenis lapangan bisa menjadi salah satu olahraga berprestasi yang bisa diandalkan Karawang," ucapnya.

BACA JUGA:Nonton Kaijuu 8-gou Episode 5 sub Indo, Sinopsis & Link Resmi

Dihubungi terpisah, Kabid Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Karawang, Heri Suryana menyebutkan, proses pembangunan lapangan tenis berlangsung di lima sekolah yaitu SMPN 8 Karawang Barat, SMPN 2 Majalaya, SMPN 3 Cikampek, SMPN 1 Pangkalan dan SMPN 3 Tirtamulya.

"Pembangunan lapangan tenis ini sebagai upaya kami meningkatkan prestasi tenis lapangan di Karawang, khususnya dalam menghadapi event tingkat pelajar seperti Popwilda dan Popda Jawa Barat, serta event di level senior yaitu Porprov Jawa Barat. Selain itu, keberadaan lapangan tenis juga diharapkan dapat meningkatkan kebugaran masyarakat khususnya warga sekolah seperti guru dan siswa," kata Heri. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: