Elkan Baggott Tetap Berpegang Pada Prinsip Untuk Tidak Terpancing Emosi

Elkan Baggott Tetap Berpegang Pada Prinsip Untuk Tidak Terpancing Emosi

Tembakan Jackson Irvine yang membentur Elkan Baggott dan menjadi gol di laga 16 besar Piala Asia 2023 Australia vs Timnas Indonesia, Minggu (28/1/2024).-(c) AP Photo/Aijaz Rahi-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Elkan Baggott tetap tenang dan tidak terpancing untuk meladeni hujatan netizen Tanah Air di akun media sosial pribadinya setelah absen memperkuat Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea.

Timnas Indonesia U-23 menjalani pertandingan penentuan melawan Guinea U-23 di INF Clairefontaine, Prancis, pada Kamis (9/5/2024). Tim Garuda Muda harus menang dalam duel tersebut agar bisa berlaga di Olimpiade 2024.

Untuk mencapai target tersebut, Timnas Indonesia U-23 sangat membutuhkan kehadiran Elkan Baggott di lini belakang. Tim Garuda Muda mengalami krisis di pertahanan karena Rizky Ridho dan Justin Hubner tidak bisa bermain.

BACA JUGA:Ketika Orang Malaysia Dukung Timnas U-23, Semangat Solidaritas ASEAN Sebagai Alasan

PSSI dan pelatih Shin Tae-yong kemudian meminta kepada Ipswich Town agar melepas Elkan Baggott. Pada saat itu, Ipswich sudah menyelesaikan musim 2023/2024, dan Elkan Baggott juga sudah menyelesaikan masa peminjamannya di Bristol Rovers.

Namun, pada akhirnya, pemain berusia 21 tahun tersebut tidak kunjung tiba untuk membela Timnas Indonesia U-23. Timnas Indonesia U-23 pun kalah 0-1 dari Guinea, sehingga gagal meraih tiket terakhir untuk tampil di Olimpiade 2024.

Hujatan Netizen untuk Elkan Baggott

Absennya Elkan Baggott saat Timnas Indonesia U-23 berduel melawan Guinea membuatnya menjadi sasaran hujatan netizen. Elkan dianggap tidak nasionalis, dan banyak yang meminta agar sang pemain dicoret dari Timnas Indonesia.

"Pemain apa ini, enggak nasionalis."

"Ini pemain Timnas Indonesia kah atau hanya pemain pinjam dipinjam. Heran saya kompetisi selesai aja masih enggak bela Timnas." "Coret dari timnas, semoga karier mu terjun bebas, enggak laku."

BACA JUGA:Prediksi Pertandingan Play-off Olimpiade 2024: Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23

"Lo pensiun dari timnas?

Meskipun banyak yang menghujat, tidak sedikit warganet yang membela Elkan Baggott. Mayoritas berpendapat bahwa keputusan Elkan untuk tidak memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 disebabkan oleh tidak adanya izin dari klubnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: