Mudah Dijangkau, Transportasi Umum ke Perpustakaan Nasional

Mudah Dijangkau, Transportasi Umum ke Perpustakaan Nasional

Transportasi Umum ke Perpustakaan Nasional-(Instagram/perpustakaan.go.id)-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) adalah Lembaga Pemerintah Nonkementerian yang bertanggung jawab melaksanakan tugas pemerintah di bidang perpustakaan.

Perpusnas menjadi salah satu destinasi yang banyak diminati. Tempatnya yang strategis, menjadikan Perpusnas mudah dijangkau oleh transportasi umum seperti busway atau TransJakarta, commuterline atau KRL, dan MRT.

Lalu, bagaimana rutenya jika ingin menggunakan transportasi umum ke perpustakaan nasional? Yuk simak!

Ke Perpustakaan Nasional Menggunakan Busway

 

Lokasi Perpusnas cukup strategis karena berada di pusat kota Jakarta, sehingga kamu bisa dengan mudah mengaksesnya menggunakan berbagai transportasi umum, termasuk bus TransJakarta. Jadi, jika kamu ingin ke Perpusnas naik busway, di mana sebaiknya kamu turun?

 

1. Dari arah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan sekitarnya

 

Kamu bisa naik bus TransJakarta dengan tujuan halte Monas. Dari halte Monas, kamu hanya perlu melanjutkan perjalanan kurang dari 1 kilometer menuju Perpusnas. Kamu bisa berjalan kaki sekitar 12 menit atau menggunakan transportasi online selama kurang dari 5 menit. Alternatifnya, kamu juga bisa naik TransJakarta nomor 1R dengan tujuan Senen-Stasiun Tanah Abang, lalu turun di Halte Balai Kota.

 

2. Dari arah Jakarta Utara

 

Jika kamu datang dari arah Jakarta Utara, naiklah busway koridor 9 dengan rute Pluit-Pinang Ranti dan turun di halte Semanggi. Kemudian, transit dan naik bus TransJakarta koridor 1 dengan rute Blok M-Kota, lalu turun di halte Bank Indonesia.

 

3. Dari arah Jakarta Timur

 

Jika kamu datang dari arah Jakarta Timur, kamu bisa naik bus TransJakarta nomor 1U dengan tujuan TMII-Balai Kota. Turunlah di Halte Perpustakaan Nasional.

 

Itulah informasi mengenai tempat turun busway untuk ke Perpusnas yang perlu kamu ketahui sebelum berkunjung. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Cara ke Perpusnas Menggunakan KRL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: perpusnas.go.id