Ratusan Kader Dan Simpatisan PDIP Karawang Sambut Obor Api Perjuangan

Ratusan Kader Dan Simpatisan PDIP Karawang Sambut Obor Api Perjuangan

Ratusan kader dan simpatisan PDI Perjuangan Karawang menyambut gegap gempita kedatangan Obor Api Perjuangan dari Mrapen di kantor DPC, Rabu, 22/5/2024.--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ratusan kader dan simpatisan PDI Perjuangan Karawang menyambut gegap gempita kedatangan Obor Api Perjuangan dari Mrapen di kantor DPC, Rabu, 22/5/2024.

Sekretaris PDI Perjuangan Karawang Natala Sumedha, menyampaikan, kirab Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam ini merupakan bagian rangkaian dari acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP ke V, yang akan digelar pada 24-26 Mei 2024 di Jakarta.

"Obor Api Perjuangan ini menjadi simbol api perjuangan PDI Perjuangan dalam rangka Rakernas PDI Perjuangan ke-V," ujar Natala, Rabu, 22/5/2024.

Ia menerangkan, perjalanan Obor Api Perjuangan dibawa oleh sejumlah pelari profesional, melintasi kabupaten/kota yang berada di tiga provinsi di pulau Jawa, berangkat dari Mrapen, Jawa Tengah, melewati Jawa Barat dan berakhir nanti di Jakarta.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Jawa Barat 23 Mei 2024, Termasuk Karawang, Cikarang, Purwakarta dan Sekitarnya

BACA JUGA:Sempat Viral, Bajing Loncat Ini Diringkus Polisi Saat Hendak Curi 50 Kg Gula Curah di Dalam Truk

"Obor Api Perjuangan ini berangkat dari Gunung Merapi Jateng. Sebelum sampai di Karawang, Obor Api Perjuangan ini bermalam di DPC PDI Perjuangan Purwakarta dan besok pagi akan dilepaskan menuju DPC PDIP Kabupaten Bekasi," jelas Natala.

Menurutnya, Obor Api Perjuangan ini merupakan wujud perjuangan yang dijalankan oleh seluruh kader PDI Perjuangan yang berada di tiga provinsi di pulau Jawa.

"Untuk di Karawang, seluruh kader, baik dari jajaran pengurus DPC, PAC, sayap partai, dan badan partai semua turun ke jalan menyambut kedatangan Api Obor Perjuangan, bahkan kami turun di setiap titik perbatasan Karawang," kata Natala.

Ia berharap dengan adanya Obor Api Perjuangan tersebut dapat lebih menumbuh kembangkan semangat seluruh kader PDI Perjuangan dalam memperjuangkan masyarakat yang ada di Indonesia, khususnya di Karawang.

BACA JUGA:Komisi I DPRD Jawa Barat Sambut Positif RoD dengan DPRD Provinsi Chungcheongnam-do Korea Selatan

BACA JUGA:DPRD Jabar dengan DPRD Provinsi Chungcheongnam-do Korea Selatan Teken Record of Discussion

"Karena partai politik itu bukan ada ketika kontestasi politik saja. Tapi harus ada setiap menit setiap waktu membantu masyarakat. Percayalah, masyarakat akan terus mendukung PDI Perjuangan kalau semua kader mau membantu masyarakat," tegas Natala.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI Perjuangan Karawang Slamet Djayusman, menyampaikan, Obor Api Perjuangan tersebut bukan hanya sekedar simbol. Namun, merupakan sebuah manifestasi semangat perjuangan seluruh kader yang abadi dan tak pernah padam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: