Jangan Ikuti, Inilah Cara Mencuci Pakaian yang Salah

Jangan Ikuti, Inilah Cara Mencuci Pakaian yang Salah

Tips mencuci baju yang benar--picture by www.beautynesia.id

Pernah tidak sih kita mengeluhkan baju atau pakaian yang cepet lusuh? Padahal harga pakaian itu sangat mahal. Bahkan dilihat dari segi bahan pun termasuk bahan yang berkualitas. 

Ternyata kerusakan pakaian bukan hanya dilihat dari bahan itu sendiri, akan tetapi bagaimana cara kita menggunakan bahkan merawatnya. 

Salah satunya adalah saat mencuci. Kebanyakan orang tidak mempelajari mengenai cara mencuci pakaian yang benar sesuai jenis atau kelebihan dan kekurangan dari bahan tersebut. 

Maka dari itu, untuk menemukan jawabannya yuk simak artikel kali ini. Di bawah ini terdapat beberapa tips yang bisa kamu lakukan bagaimana caranya mencuci baju yang benar

Mencuci baju dengan cara yang salah dapat merusak pakaian dan mengurangi umur pakainya. Berikut adalah beberapa kesalahan umum dalam mencuci baju yang dapat menyebabkan kerusakan:

1. Menggunakan Air yang Terlalu Panas:

Air panas dapat menyebabkan pakaian menyusut, terutama yang terbuat dari bahan seperti wol dan katun. Selalu periksa label perawatan pada pakaian untuk mengetahui suhu air yang tepat.

2. Terlalu Banyak Deterjen:

Menggunakan terlalu banyak deterjen dapat meninggalkan residu pada pakaian, membuatnya terasa kasar dan mengurangi kelembutan. Ini juga bisa menyebabkan penumpukan dalam mesin cuci yang merusak mesin.

3. Mencampur Warna:

Mencuci pakaian berwarna terang dengan yang gelap bisa menyebabkan warna luntur dan menodai pakaian lainnya. Pisahkan pakaian berdasarkan warna sebelum mencuci.

BACA JUGA:11 Rahasia Mencuci Baju agar Tidak Bau Apek, Mudah Banget!

4. Tidak Membaca Label Perawatan:

Setiap pakaian memiliki label perawatan yang memberikan instruksi khusus tentang cara mencuci, mengeringkan, dan menyetrika. Mengabaikan petunjuk ini dapat menyebabkan kerusakan seperti menyusut, luntur, atau merusak kain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: