Begini Cara Mengatasi Gigi Hitam pada Anak yang Bisa Moms Lakukan di Rumah

Begini Cara Mengatasi Gigi Hitam pada Anak yang Bisa Moms Lakukan di Rumah

Cara Mengatasi Gigi Hitam pada Anak-(Foto/Alodokter)-

 

Jika gigi hitam pada anak karena gigi berlubang, dokter gigi akan membersihkan dan mengisi lubang tersebut. Sehingga gigi akan kembali seperti semula.

 

Kerusakan pada Lapisan Kedua Gigi

 

Jika gigi berlubang hingga mencapai lapisan kedua gigi, dokter mungkin akan mengangkat bagian tersebut dan menutupnya dengan mahkota (crown) di atas gigi.

 

Pencabutan dan Pemulihan Warna

 

Dokter gigi dapat mencabut sejumlah kecil gigi di sekitar area yang terkena, menghilangkan noda atau pembusukan. Setelah itu, mereka akan menggunakan bahan pengikat sewarna gigi untuk menyatukan gigi dengan cara yang alami, sehingga perbaikan tidak terlihat.

 

Cara Mengatasi Gigi Hitam pada Anak di Rumah

 

Jika masalah gigi hitam tidak disebabkan oleh kondisi serius seperti gigi berlubang atau gigi mati, Moms bisa mencoba perawatan rumahan untuk mengatasi noda hitam tersebut.

 

Berdasarkan informasi dari The Journal of the American Dental Association, terdapat beberapa alternatif untuk mengatasi noda hitam pada gigi, antara lain:

 

Penggunaan Kit Strip Pemutih Gigi

 

Menggunakan kit strip pemutih gigi yang mengandung hidrogen peroksida adalah salah satu opsi. Penting untuk menggunakan produk ini dengan hati-hati.

 

Perawatan Oral Profilaksis

 

Melibatkan prosedur oral profilaksis dapat membantu mengatasi noda pada gigi.

 

Pasta Gigi Khusus Pemutih

 

Menggunakan pasta gigi khusus pemutih yang mengandung fluoride. Menyikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi ini dapat membantu menghilangkan sisa makanan, plak, dan noda hitam gigi. Beberapa pasta gigi pemutih juga mengandung bahan abrasif seperti peroksida dan baking soda.

 

Veneer Gigi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: