Derus Koordinir Partai Non Parlemen Hadapi Pilkada Karawang

Derus Koordinir Partai Non Parlemen Hadapi Pilkada Karawang

Dedi Rustandi--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Partai non parlemen telah membentuk koalisi untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2024. 

Ketua DPC PPP Karawang Dedi Rustandi atau  Derus Koordinir Partai Non Parlemen Hadapi Pilkada Karawang.

Partai non parlemen tersebut diantaranya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB), Hanura, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Buruh, Garuda, dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).

BACA JUGA:Ihsanudin: Memilih Pemimpin di Pilkada Lihatlah Rekam Jejaknya, Gagasannya dan Kemampuan Eksekusi

"Masih ada dua partai non parlemen yang belum melakukan komunikasi, yaitu Partai Ummat dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). Dalam waktu dekat, kami akan membuat nota kesepahaman akan solid bersama di Pilkada 2024," kata Ketua DPC PPP Karawang, Dedi Rustandi, Senin, 27/5/2024.

Dedi Rustandi menyampaikan, Koalisi Partai Non Parlemen ini akan bersama-sama untuk mendukung Calon Bupati (Cabup) yang memiliki kesamaan visi misi dalam membangun Karawang kedepan.

BACA JUGA:Mitsubishi Fuso Berkerja sama dengan beberapa SMK Untuk Hasilkan Mekanik Handal Melalui Program SMART

Menurutnya, harus ada pemimpin yang tegas untuk menyelesaikan persoalan-persoalan di Karawang. Pihaknya juga akan segera membahas di internal koalisi mengenai arah dukungan di Pilkada 2024.

"Hari ini sudah ada tiga nama yang menguat menjadi Bakal Calon Bupati, yakni Pak Aep, Pak Acep, dan Teh Gina. Insya Allah nanti akan kami diskusikan," jelas Dedi Rustandi.

BACA JUGA:Pj Bupati Purwakarta Hadiri HUT Kodam III Siliwangi ke-78

Ia mengungkapkan, dalam dinamika politik kedepan, tidak menutup kemungkinan bahwa Koalisi Partai Non Parlemen ini akan mengusulkan nama Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) untuk mendampingi Cabup yang akan didukung.

"Karena di Koalisi Partai Non Parlemen ini, banyak sekali figur yang potensial dan berkualitas. Kami akan dorong siapa nanti Cawabup untuk dampingi Cabup yang akan kami dukung, meskipun nantinya itu keputusan dari Cabup nya sendiri," ujar Dedi Rustandi.

Selain itu, kata dia, Koalisi Non Parlemen ini memiliki basis dan infrastruktur partai yang baik dan sangat solid untuk menjadi elemen pemenangan di Pilkada nanti.

BACA JUGA:Harkitnas ke-116 Kabupaten Purwakarta, Bangkit Untuk Indonesia Emas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: