Bupati Aep Tingkatkan Target Dividen Perumdam Tirta Tarum 2024 Rp11,4 Milyar, Bakal Sasar Zona Industri

Bupati Aep Tingkatkan Target Dividen Perumdam Tirta Tarum 2024 Rp11,4 Milyar, Bakal Sasar Zona Industri

Bupati Karawang, Aep Syaefuloh--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Bupati Karawang Aep Syaepuloh akan meningkatan pendapatan asli daerah (PAD) melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dengan menargetkan dividen dari Perumdam Tirta Tarum hingga Rp11,4 milyar pada tahun 2024.

"Alhamdulilah dividen Perumdam Tirta Tarum mengalami kenaikan, untuk setoran dividen di tahun 2022 sebesar Rp3,5 milyar, naik menjadi Rp4,4 milyar di tahun 2023. Untuk di tahun 2024, kami targetkan dividen Rp11,4 milyar. Insya Allah tercapai," ujar Bupati Aep, kepada karawangbekasidisway.id, Selasa, 28/5/2024.

Bupati Aep menyampaikan, pihaknya akan mendorong Perumdam Tirta Tarum untuk mulai menyasar zona industri, seperti wilayah Kecamatan Klari, Kecamatan Purwasari, dan Kecamatan Cikampek.

"Salah satu cara untuk bisa masuk ke zona industri, yaitu harus memiliki WTP. Maka kita harus menyiapkan WTP nya. Dan alhamdulillah, Perumdam Tirta Tarum berhasil mendapatkan opini wajar tanpa pengecualialian (WTP) ke 9," terang Bupati Aep.

BACA JUGA:[UPDATE] Banjir Surut, Puluhan Desa di Kabupaten Tanggamus Terdampak

Ia menegaskan, Perumdam Tirta Tarum harus bisa lebih cermat dan cepat dalam melihat potensi yang ada di Kabupaten Karawang, salah satunya di zona industri.

"Untuk Karawang, kita pasar sudah ada, lahan sudah ada, dan demand (permintaan) nya juga sudah ada, kami juga akan terus memberikan dukungan. Saya titipkan terhadap direktur bersama para jajaran nya, agar lebih cermat dan cepat melihat potensi yang ada," jelas Bupati Aep.

Selain itu, Bupati Aep juga meminta Perumdam Tirta Tarum untuk segera menerapkan sistem digitalisasi dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

"Digitalisasi ini harus sudah langsung berjalan. Karena untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan-layanan yang ada di Perumdam Tirta Tarum," ucap Bupati Aep.

BACA JUGA:Melihat Cara Pupuk Kujang Manfaatkan Emisi Karbon jadi Produk Komersil

Ia berharap Perumdam Tirta Tarum dapat terus memberikan pelayanan dan fasilitas yang terbaik untuk masyarakat.

"Mudah-mudahan keluarga besar Perumdam Tirta Tarum hari ini betul-betul bisa bekerjasama dengan solid dalam memberikan pelayanan air khususnya untuk masyarakat Karawang," tutur Bupati Aep. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: