7 Tanda-Tanda Keberadaan Tikus di Rumah

7 Tanda-Tanda Keberadaan Tikus di Rumah

ilustrasi gambar, Tikus--halodoc

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Tikus bisa menjadi bagian yang sangat fatal, karena jika sudah bersarang di rumah, mereka akan sulit untuk diusir, hal tersebut kemampuan Tikus dalam mengingat jalan pulang ke sarangnya.

Dipercaya tikus ini memiliki banyak kuman dan bakteri didalam tubuhnya sehingga jika ada di rumah akan memberikan dampak negarif pada kesehatan.

Pasalnya tikus bisa mambawakan penyakit, terdapat zat alergen yang menjadikan penghuni rumah rentan terkena alergi, gatal-gatal dan penyakit pencernaan seperti sakit perut akibat terkontaminasinya makanan.

Nah, besar kemungkinan jika rumah anda menjadi sarang tikus. Apalagi tikus ini tergolong kedalam hewan kosmopolitan artinya bisa hidup dimana saja, mengutip Kementrian Kesehatan.

BACA JUGA:Daihatsu Hadir Ramaikan Pameran IIMS 2024 di Surabaya

Tikus biasanya hidup di hutan, di rumah dan bahkan bisa hidup didalam air, dengan begitu pastikan rumah anda aman dari jangkauan tikus.

Untuk mengetahui keberadaan di rumah apakah ada sarang tikus? maka simaklah tanda-tanda keberadaan tikus di rumah, berikut ini yaitu:

1. Suara Goresan

Jika rumah anda selalu terdengar suara-suara goresan seperti gigitan, decitan tikus, langkah kaki berlari atau barang jatuh, maka besar kemungkinan tikus ada di rumah anda.

Tikus aktif pada malam hari, sehingga suara tersebut akan terdengar lebih jelas ketika tidak ada orang yang beraktivitas atau ketika semuanya sudah tertidur lelap.

BACA JUGA:Sekda Herman Suryatman Raih Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan dari IPDN

2. Peliharaan Bertingkah Aneh

Jika anda memiliki kucing peliharaan atau anjing maka besar kemungkinan mereka bisa mendeteksi eberadaan hewan lain seperti tikus dan serangga yang bersarang di rumah.

Dengan begitu, anjing akan menggonggong dan kucing mengeong secara berlebihan atau ketika sedang melihat keberadaan tikus di rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: