Tingkatkan Kinerja, Para Aparatur Kecamatan Cikarang Selatan Dididik dan Dibina

Tingkatkan Kinerja, Para Aparatur Kecamatan Cikarang Selatan Dididik dan Dibina

Kecamatan Cikarang Selatan menggelar kegiatan pendidikan dan pembinaan terhadap para aparatur pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kecamatan Cikarang Selatan menggelar kegiatan pendidikan dan pembinaan terhadap para aparatur pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Cikarang ini dibuka langsung Camat Kecamatan Cikarang Selatan, Muhammad Said, Jumat (31/5).

Said mengatakan, Kegiatan pembinaan ini tidak lain adalah dalam ranga mereview dan penyegaran terhadap para aparatur pemerintah kecamatan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN bersemangat lagi dalam melayani masyarakat.

" Mungkin juga disisi lain ada regulasi-regulasi yang baru yang harus disinkronkan dengan tugas-tugas yang selama ini dijalankan yaitu bagian yang tak terpisahkan dari pelaksanaan pelatihan ini," kata Said.

BACA JUGA:''SERTAKAN'', BPJamsostek Hadirkan Program Bagi Pekerja Rentan

Camat menambahkan, para aparatur pemerintah kecamatan harus meningkatkan kesadarannya dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai pelayanan masyarakat. Sehingga keberadaan para pegawai ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

" Jadi dengan di adakannya pendidikan dan pelatihan ini jangan dianggap seremonial saja tetapi kita harus mengambil hikmah dan substansinya. Saya juga berharap para aparatur ini lebih meningkatkan kinerjanya, loyalitasnya dan tanggung jawabnya dalam memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat," ungkapnya.

Kepala Bidang Pemberhentian, Pengadaan dan Data pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bekasi, Sapto Noviantoro mengatakan, Kegiatan pendidikan dan pembinaan ini dalam rangka memperkuat struktur atau mengulang kembali potensi yang dimiliki Sumber Daya Manusia (SDM) di tingkat kecamatan.

" Secara umum para SDM ini sudah teruji namun tetap diberikan penguatan-penguatan dengan peraturan-peraturan yang baru dan tentunya mengupgrade SDM khusus yang di kecamatan cikarang selatan," kata Sapto.

BACA JUGA:Lewat Sapa Pagi, BPJS Ketenagakerjaan Karawang Sosialisasikan Aplikasi JMO dan Program BPU kepada Peserta

Mantan Sekcam Bojongmangu ini mengatakan, Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di kecamatan cikarang selatan saja tapi di setiap kecamatan yang lain juga melakukan kegiatan yang sama, hanya saja dalam bentuk yang berbeda.

" Karena peningkatan kompetensi bagi SDM di tingkat kecamatan ini wajib untuk ditingkatkan hanya nanti pengembangannya yang berbeda-beda," pungkasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: