4 Barang Yang Disukai Tikus Di Dalam Rumah

4 Barang Yang Disukai Tikus Di Dalam Rumah

ilustrasi gambar, Tikus--halodoc

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Hewan pengerat seperti tikus emang paling membuat penghuni rumah geram.

Pasalnya, hewan pengerat ini tidak hanya meninggalkan jejak kotor saja. Hama tikus juga memiliki potensi tinggi untuk meninggalkan virus dan bakteri.

Nantinya, virus dan bakteri yang ditinggalkan hama tikus ini dapat berkembang biak dalam permukaan benda, dan menjadi sarang penyakit.

Tentunya, tikus masuk rumah, bukan tanpa sebuah alasan. Tikus memiliki alasan tersendiri untuk masuk dan bersarang di rumah kediaman manusia.

BACA JUGA:7 Tanda-Tanda Keberadaan Tikus di Rumah

Berikut ini, adalah informasi dan penjelasan mengenai jenis barang yang disukai tikus di dalam rumah. Untuk tindakan preventif, simak informasi dan penjelasannya berikut ini.

1. Toples Bekas Selai

Tikus, sangat tertarik dengan bau-bau seperti coklat, dan kacang. Khususnya jika coklat dan kacang tersebut dijadikan selai.

Pastikan saat membeli selai, ditaruh di dalam jarak yang aman, dan tidak bisa digapai oleh hama ini.

BACA JUGA:Dijamin Nyesel Baru Tahu, Inilah 5 Tips Usir Tikus Menggunakan Pasta Gigi

Setelah selai habis, jangan lupa untuk langsung menghancurkan toples bekas selai. Bila tidak, maka bersihkan toples bekas selai secara menyeluruh.

Jika tidak dibersihkan secara menyeluruh, maka hal ini dapat mengundang tikus untuk masuk dalam rumah.

2. Sayuran Dalam Kulkas

Hewan pengerat ini juga tertarik dengan sayuran. Meski sayuran berada di dalam kulkas, hal ini tidak akan menghentikan hama jorok dan kotor ini untuk memakannya jika ada kesempatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: