Koalisi Buruh Deklarasi Dukung Haji Aep di Pilbup Karawang

Koalisi Buruh Deklarasi Dukung Haji Aep di Pilbup Karawang

Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan secara resmi menyatakan dukungan mereka untuk Aep Syaepuloh sebagai calon Bupati Karawang periode 2024-2029, Minggu (9/6).--

KARAWANG - Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan secara resmi menyatakan dukungan mereka untuk Aep Syaepuloh sebagai calon Bupati Karawang periode 2024-2029, Minggu (9/6).

 

Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan terdiri dari berbagai federasi dan serikat pekerja, termasuk Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI). Dukungan ini diberikan kepada Bupati Aep Syaepuloh berdasarkan berbagai manfaat yang telah dirasakan oleh kaum buruh dan masyarakat Karawang selama masa kepemimpinannya.

 

"Bupati Aep Syaepuloh telah menunjukkan dukungan penuh terhadap perjuangan upah minimum kabupaten (UMK) Karawang. Beliau selalu mendukung penuh perjuangan rekan-rekan buruh di Karawang. Ini adalah bentuk itikad beliau untuk mendukung masyarakat Karawang," ujar Dion Untung Wijaya, Ketua Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit (FSP TSK).

 

Dukungan dari Aep Syaepuloh yang responsif terhadap aspirasi buruh, cepat dan tanggap dalam menangani keluhan dan kebutuhan mereka, menjadi salah satu alasan utama koalisi buruh menyatakan dukungan mereka secara resmi hari ini.

 

Bambang Subagyo, Ketua PC FSP Rokok Tembakau Makanan Minuman (RTMM) SPSI, juga menyampaikan dukungan serupa. Menurutnya, dukungan ini didasari oleh sikap responsif Aep atas keluhan masyarakat serta pemerataan pembangunan yang telah dilaksanakan selama setahun terakhir, yang telah mendapatkan banyak penghargaan baik di tingkat provinsi maupun nasional.

 

"Beliau juga humble, salah satu putra terbaik Karawang, asli Karawang, dan untuk Karawang," tambah Bambang Subagyo.

 

Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan ini beranggotakan lebih dari 100 ribu orang dari tujuh federasi serikat pekerja, termasuk Federasi Tekstil Sandang dan Kulit SPSI, Federasi Logam Elektro dan Mesin SPSI, Federasi Kimia Energi dan Pertambangan SPSI, Federasi Rokok Tembakau Makanan dan Minuman, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, Federasi Serikat Pekerja KASBI Karawang, dan Sarikat Buruh Muslimin Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: