Rolling Hills Karawang Paling Banyak Dicari, Ternyata Kawasan Perumahan Lippo Group Ini Dekat Akses Tol

Rolling Hills Karawang Paling Banyak Dicari, Ternyata Kawasan Perumahan Lippo Group Ini Dekat Akses Tol

Rolling Hills Karawang Paling Banyak Dicari, Ternyata Kawasan Perumahan Lippo Group Ini Dekat Akses Tol --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID -  Dikeliling proyek strategis nasional (PSN), khususnya jalan tol, wilayah utara timur Jakarta kian menjanjikan untuk bisnis properti. Atas dasar itu juga, dari sekitar 500 kawasan hunian properti di Jabodetabek, 10 persen di antaranya dibangun dekat atau terintegrasi dengan akses jalan tol.

 

"Ini membuktikan bahwa akses tol mampu mendongkrak nilai jual bagi sebuah proyek properti. Bahkan, harga perumahan yang terkoneksi jalan tol, naik hingga 20 persen lebih," kata Pengamat Properti dan CEO Indonesia  Property Watch, Ali Tranghanda, dalam rilis-nya pada 23 September 2023.

 

Adanya akses baru itu, kata Ali, pastinya akan menjadi pemicu terhadap pertumbuhan sebuah kawasan, khususnya pembangunan perumahan baru.

 

Lantaran pentingnya peran infrastruktur tol tersebut, proyek infrastruktur pun terus dikebut pemerintah, salah satunya melalui pembangunan Jalan Tol Lingkar Luar atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2. Bahkan, lima dari enam ruasnya masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).

 

Kehadiran Tol Cibitung-Cilincing yang merupakan jaringan jalan tol di kawasan Metropolitan Jabodetabek (Jakarta- Bogor-Depok- Tangerang- Bekasi) menghubungkan konektivitas kawasan industri di Cikarang dengan Pelabuhan Tanjung Priok.

 

"Ruas tol ini menjadi yang ditunggu-tunggu, karena akan sangat berperan penting untuk mempermudah aksesibilitas dari Jakarta ke timur Jakarta dan sebaliknya," tutur Ali.

 

Seperti diketahui, Berbicara mengenai transportasi di Koridor Timur Jakarta memang sangat menarik. Banyaknya proyek strategis pemerintah terkait infrastruktur untuk transportasi. Salah satunya adalah permintaan pengembangan jalur LRT agar bisa diperpanjang dari Cawang - Bekasi Timur - Cikarang oleh Pemkab Bekasi. Seperti yang diketahui, bahwa saat ini LRT hanya memiliki jalur hingga Bekasi Timur. Selain itu, jalur commuter line juga sedang dalam proses perpanjangan jalur hingga ke Karawang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: