Mal Lippo Cikarang Jadi Lokasi Pelayanan Paspor

Mal Lippo Cikarang Jadi Lokasi Pelayanan Paspor

Layanan Pasor bisa di City Walk Lippo Cikarang--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - City Walk Lippo Cikarang menjadi salah satu lokasi pelayanan paspor untuk warga Kabupaten Bekasi dan sekitarnya. 

Pelayanan Eazy Passport di City Walk Lippo Cikarang dibuka setiap hari Selasa dan Kamis mulai 4 Juni 2024 hingga akhir tahun nanti. 

Hadirnya pelayanan paspor di Mal Lippo Cikarang ini menambah sederetan pelayanan paspor yang sebelumnya telah dibuka oleh Kantor Imigrasi Kelas I Bekasi bagi masyarakat Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi yaitu di Teluk Pucung, Mal Pelayanan Publik Bekasi Trade Center (MPP BTC), dan Gerai Pelayanan Publik (GPP) Plasa Cibubur).

Seperti diutarakan Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Bekasi Babay Baenulloh bahwa peningkatan kualitas pelayanan publik ini bertujuan menjangkau masyarakat di Wilayah Kabupaten Bekasi dan sekitarnya.

Menurut dia, pelayanan di pusat keramaian seperti mal ini merupakan jawaban atas banyaknya masukan dari masyarakat untuk membuka unit layanan paspor di daerah Kabupaten Bekasi. 

"Hal ini mengingat jarak tempuh yang cukup jauh bagi masyarakat Kabupaten Bekasi menuju ke Kantor Imigrasi Bekasi yang terletak di Teluk Pucung,” tegas Babay.

Ia melanjutkan pihaknya bekerja sama dengan Lippo Cikarang membuka kuota pelayanan sebanyak 50 pemohon setiap harinya. Masyarakat cukup mendaftar melalui form yang disediakan melalui kanal media sosial Instagram dan Twitter Kantor Imigrasi Bekasi. 

“Pemohon diminta untuk mengisi form sehari sebelum kedatangan, dan datang keesokan harinya untuk menjalani tahap foto dan wawancara oleh petugas di lokasi. Kami melayani permohonan paspor baru dan penggantian paspor karena kedaluarsa. Kami sediakan khsusus paspor elektronik dalam pelayanan ini, ” jelasnya. 

Kepala Seksi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Perjalanan RI, Ika Setiawan mengungkapkan terobosan pelayanan ini menjadi bukti upaya berkelanjutan Imigrasi Bekasi untuk berinovasi dan meningkatkan standar layanan publik.

“Dengan Kolaborasi antara Kantor Imigrasi dan Lippo Cikarang tidak hanya memberikan kemudahan bagi pemohon paspor tetapi juga menyoroti pentingnya keterlibatan masyarakat. Dengan membawa pelayanan paspor lebih dekat ke publik, menjawab kebutuhan masyarakat yang memerlukan paspor,” tukas Ika.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: