Tips Makan Daging Kambing agar Tidak Merasa Pusing, Tekanan Darah Jadi Aman

Tips Makan Daging Kambing agar Tidak Merasa Pusing, Tekanan Darah Jadi Aman

ilustrasi gambar, Sate Kambing--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Mungkin beberapa orang ada yang menghindari memakan daging kambing karena setelahnya merasa pusing dan takut mengalami hipertensi atau darah tinggi.

Nah, ada nih tips makan daging kambing agar tidak pusing atau mengalami kenaikan tekanan darah. Jadi, kalian bisa memakan daging kambing saat hari raya Idul Adha.

Memang pada momen seperti makan bersama setelah pemotongan hewan kurban ini banyak orang menghindari makan daging kambing.

Selain aromanya yang kuat dan cukup sulit diolah, orang menghindari makan daging kambing karena takut darah tinggi atau hipertensi.

Daging kambing merupakan salah satu daging merah yang jadi makanan favorit di banyak budaya, terutama di Indonesia.

BACA JUGA:Resmi Ditetapkan, Inilah 55 Nama Caleg Terpilih yang Berhasil Melenggang Jadi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi

Rasanya yang lezat dan kandungan gizinya yang tinggi membuat daging kambing menjadi pilihan yang menarik untuk berbagai hidangan.

Namun, tidak sedikit orang yang mengeluhkan pusing setelah mengonsumsi daging kambing. Berikut ini beberapa tips aman makan daging kambing agar tidak pusing.

5 Tips Makan Daging Kambing Agar Tidak Pusing

Pada nyatanya hal yang menyebabkan darah tinggi atau hipertensi setelah makan daging kambing itu bukanlah daging itu sendiri, melainkan bumbunya.

Aroma kuat yang dikeluarkannya membuat kita tidak segan menambah penyedap rasa serta bumbu yang banyak, cukup banyak hingga menaikan tekanan darah secara signifikan.

BACA JUGA:KPU Karawang Sarankan Sekda Cuti Sambil Tunggu SK Pensiun

Jadi, penyebab tekanan darah tinggi, kolesterol naik, dan merasa pusing ini tidak disebabkan oleh daging itu sendiri.

Makanya, kalian bisa tenang makan daging kambing sama seperti kalian memakan daging sapi. Dan nyatanya kandungan protein kambing ini lebih tinggi dari sapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: