Bingung Pilih Calon Istri? Berikut 10 Tips Memilih Perempuan Untuk Jadi Istri

Bingung Pilih Calon Istri? Berikut 10 Tips Memilih Perempuan Untuk Jadi Istri

Tips memilih wanita untuk dijadikan istri, jangan salah pilih!--IDN Times

Memilih pasangan hidup, termasuk perempuan untuk dijadikan istri merupakan keputusan yang sangat penting. Bagi seorang laki-laki tentu ada beberapa hal yang dapat dijadikan sebagai rujukan sebelum memutuskan perempuan tersebut menjadi seorang istri. Mulai dari visi misi, kepribadian, agama, dan lain sebagainya.

Berikut beberapa tips untuk membantu kalian dalam memilih perempuan yang tepat untuk menjadi istri:

 

Tips memilih Calon Istri

1. Pahami Nilai dan Tujuan Hidup

Pastikan kalian dan calon istri memiliki nilai-nilai dan tujuan hidup yang sejalan. Diskusikan harapan masa depan, seperti karier, keluarga, dan kehidupan spiritual. Memiliki visi dan misi yang sama akan membuat hubungan setelah menikah menjadi lebih terarah dan sejalan. Membangun suatu rumah tangga tentu bukanlah hubungan yang dapat dilakukan dengan asal-asalan, karena berumah tangga merupakan hubungan antar dua orang yang dijalin dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, memiliki pemahanan serta tujuan hidup yang sama akan membuat hubungan rumah tangga menjadi lebih nyaman dan bahagia.

2. Perhatikan Kualitas Kepribadian

Cari tahu kualitas kepribadian calon istri, seperti kesetiaan, kejujuran, empati, dan integritas. Pilihlah perempuan yang memiliki sifat-sifat tersebut karena hal ini penting untuk membangun hubungan yang sehat dan berkelanjutan. Sedikit saja permasalah yang nantinya diakibatkan karena kesalahpahaman sikap antar pasangan, terkadang dalam pernikahan dapat memicu pertengkan yang lumayan hebat. Oleh karena itu, sebelum memulai hubungan yang lebih jauh alangkah baiknya untuk mengenal satu sama lain dulu dengan baik.

3. Lihat Cara Dia Bersikap pada Orang Lain

Perhatikan cara calon istri kalian ketika  bersikap pada orang lain, termasuk keluarga, teman, dan orang asing. Bagaimana dia memperlakukan orang lain dapat memberi kalian gambaran tentang karakternya. Pepatah menyebutkan bahwa untuk mengenal seseorang kalian dapat melihat dengan siapa ia bergaul. Kebanyakan orang akan memilih teman yang mana memiliki sifat dan kepribadian yang tidak berbeda jauh dengan dirinya. Jadi, selain kenali dia melalui orang tua dan keluarganya kalian juga dapat mengenali calon istri kalian dari teman sepergaulannya.

4. Perhatikan Tanggung Jawab dan Kemandirian

Pastikan calon istri kalian memiliki tanggung jawab dan kemandirian yang kuat. Dia harus siap untuk mengambil peran sebagai pasangan dan ibu yang bertanggung jawab. Saat ini banyak sekali laki-laki yang mengidolakan perempuan yang mandiri atau lebih dikenal dengan sebuatn Alpha Woman. Di zaman sekarang ini, apabila kita masih terlalu bergantung kepada orang lain terkhusus pria maka sebagian orang akan menganggap wanita merupakan makhluk yang tidak bisa melakukan apa-apa sendiri. Oleh karena itu, banyak sekali di jaman sekarang para wanita yang memilih untuk mandiri namun tetap tidak melupakan kondrat tentunya.

 

Baca juga: 10 Tips Memilih Suami Untuk dijadikan Suami, No. 9 Sering Terlupakan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: