10 Tips Memilih Bahan untuk Seragam Sekolah agar Awet sampai Lulus

10 Tips Memilih Bahan untuk Seragam Sekolah agar Awet sampai Lulus

Tips memilih bahan seragam sekolah agar awet sampai lulus--picture by jateng.tribunnews.com

Memiliki seragam sekolah yang bagus, nyaman, dan awet adalah keinginan semua orang. Apalagi orang tua pasti sangat bersyukur jika seragam sekolah anaknya bisa dipakai hingga berbulan-bulan, bahkan hingga bertahun-tahun. 

Tentu hal demikian perlu diperhatikan dalam pemilihan bahan saat kita membeli seragam. Bahan seragam yang tipis sebaiknya tidak disarankan untuk dibeli karena tingkat keawetannya tidak akan lama. 

Berikut ini ada beberapa tips yang dapat bunda lakukan bagimana caranya memilih seragam sekolah agar awet lama. Yuk simak pembahasannya di bawah ini. 

Memilih bahan untuk seragam sekolah yang awet dan nyaman dipakai hingga lulus sangat penting. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih bahan seragam sekolah yang tahan lama:

1. Pilih Bahan yang Berkualitas:

Bahan berkualitas biasanya lebih tahan lama. Cari kain yang terasa kuat dan tidak mudah robek.

2. Kandungan Serat Alami:

Kain dengan kandungan serat alami seperti katun seringkali lebih tahan lama dan nyaman dibandingkan dengan bahan sintetis. Katun juga lebih mudah menyerap keringat sehingga nyaman dipakai.

3. Periksa Kepadatan Jahitan:

Pastikan jahitan pada seragam rapi dan kuat. Jahitan yang rapat dan teratur menunjukkan bahwa pakaian tersebut dibuat dengan baik dan lebih awet.

4. Pilih Kain yang Mudah Dirawat:

Pilih bahan yang mudah dicuci dan tidak memerlukan perawatan khusus seperti dry clean. Bahan seperti polyester-cotton blend (campuran poliester dan katun) biasanya lebih tahan lama dan mudah dirawat.

5. Ketebalan Kain:

Kain yang terlalu tipis mungkin tidak akan tahan lama. Pilih kain dengan ketebalan yang cukup agar lebih tahan lama namun tetap nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: