DPPKB Kabupaten Karawang Gelar Upacara Peringatan Hari Keluarga Nasional

DPPKB Kabupaten Karawang Gelar Upacara Peringatan Hari Keluarga Nasional

Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar upacara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapang Karangpawitan, Kamis (20/6/24).--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar upacara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapang Karangpawitan, Kamis (20/6/24).

Menurut laporan Kepala DPPKB Kabupaten Karawang Sofiah, kegiatan diikuti oleh 1500 peserta mulai dari PLKB, POS KB dan SUB POS, Koordinator Kelompok Kegiatan serta mitra DPPKB.

Mengangkat tema Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas, ia berharap seluruh keluarga khususnya di Kabupaten Karawang terbebas dari stunting dan menjadi generasi emas untuk mewujudkan Karawang Maju di masa depan serta zero stunting di 2045.

BACA JUGA:Plh Bupati Bekasi Resmikan Bank Sampah di Serang Baru

Atas nama pemerintah dan masyarakat, Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh mengucapkan selamat Hari Keluarga Nasional serta mengapresiasi kepada seluruh stakeholder yang terus fokus dalam upaya mensejahterakan keluarga sebagai landasan utama dalam pembangunan menuju Karawang yang lebih maju kedepannya.

Ia juga menyampaikan bahwa Harganas merupakan momentum strategis untuk mensinergikan gerak dan langkah dalam menyukseskan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (bangga kecana) khususnya dalam upaya pencegahan stunting.

"Untuk itu, mari kita bekerja bersama, mulai dari hal terkecil dan berkoordinasi dengan baik, kita mulai dengan komitmen kita bersama hari ini, bahwa Karawang harus bisa zero stunting dan mampu menciptakan SDM unggul yang mampu bersaing," ujarnya.

BACA JUGA:Koperasi Diminta Promosikan Event Harkopnas Jabar, Dinkop Karawang: Ramaikan Postingan di Sosial Media

Sebagai informasi, peringatan Harganas ke-31 Tingkat Kabupaten Karawang dilaksanakan dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti Pelayanan KB Bhakti IBI, Pelayanan KB Satu Juta Akseptor, Apresiasi Teladan bagi Lini Lapangan terbaik, Penghargaan Sekolah Siaga Kependudukan dan Kampung KB, Penghargaan BEKEN AWARD hingga penyerahan bantuan kepada anak yatim dan stunting. (wyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: