Cara Paling Sederhana Mengusir Tikus Tanpa Menggunakan Jebakan

Cara Paling Sederhana Mengusir Tikus Tanpa Menggunakan Jebakan

ilustrasi gambar, Mengusir Tikus Tanpa Menggunakan Jebakan--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Tikus adalah hewan pengerat yang bisa saja membawa penyakit, habitatnya yang sering di tempat kotor akan sangat memungkinkan tikus membawa banyak bakteri.

Ketika tikus datang dan bersarang ke rumah kita tentunya akan sangat membuat risi dan tidak nyaman, pasalnya selain membawa penyakit tikus juga kerap merusak barang-barang di rumah dengan menggerogotinya.

Untuk itu kita perlu mengusir dan membuat tikus kabur dari rumah kita, Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengusir tikus dari rumah, Berikut adalah cara paling sederhana untuk mengusir tikus tanpa menggunakan jebakan.

Pertama adalah Jauhkan atau hilangkan akses makanan yang tikus cari, tikus datang kerumah dengan salah satu alasan untuk mencari makanan.

BACA JUGA:Sejumlah Partai Politik di Kabupaten Bekasi Susun Koalisi Pilbup 2024, PAN Masih Santai!

Biasanya mereka akan memakan makanan yang tersedia di rumah kita ketika kita tidak mebereskannya dengan benar, bereskanlah sisa makanan yang telah kita makan dan masukan kedalam kulkas atau lemari makanan yang lainnya. 

Bereskan pula sampah makanan yang akan kita buang dengan memasukannya kedalam kantung plastik dan ikat dengan rapat agar tidak mengeluarkan aroma yang dapat mengundang tikus.

Kedua adalah dengan membersihkan rumah, Rumah yang bersih tentu akan menjadi nyaman serta di jauhi berbagai binatang termasuk tikus, Tikus akan cenderung memilih rumah yang mempunya berbagai barang tak terpakai yang menumpuk.

Berserakannya barang tidak terpakai bisa menjadi tempat yang di incar oleh tikus, mereka kerap bersembunyi dan bersarang di tempat-tempat itu.

BACA JUGA:Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu Season 2 Episode 25 END sub Indo: 'Festival di Bawah Rembulan'

Dengan membersihkan rumah dari berbagai barang tidak terpakai kemungkinan tikus akan cenderung menjauh dan tidak datang lagi.

Ketiga adalah hilangkan celah yang tikus gunakan sebagai jalur lalu lintas mereka, menghilangkan celah ini bisa kita lakukan dengan menutup celah-celah yang memungkinkan tikus lewati.

Tutuplah celah seperti pada tembok-tembok yang terbuat dari triplek dan bisa tikus lubangi, tutup juga akses celah-celah pada pentilasi udara yang tidak terlalu di butuhkan, biasanya tikus akan menggunakan celah tersebut untuk berlalu lalang.

Keempat adalah Gunakan wewangian, mengusir tikus tentu tidak mesti harus menggunakan jebakan. Kita bisa menggunakan wewangian di rumah kita agar tikus tidak datang dan bersarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: