Tips Ini Bisa Kalian Terapkan Untuk Membuat Rumah Tetap Harum

Tips Ini Bisa Kalian Terapkan Untuk Membuat Rumah Tetap Harum

Tips Ini Bisa Kalian Terapkan Untuk Membuat Rumah Tetap Harum--Kompas.com

Menjaga ruangan tetap harum dapat menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Menjalani kehidupan sehari-haei di rumahpun menjadi betah dan sangat menyenangkan. Berikut adalah beberapa tips untuk memastikan ruangan kalian selalu berbau segar:

 

1. Ventilasi yang Baik

Buka Jendela: Biarkan udara segar masuk dengan membuka jendela setiap hari, setidaknya selama 15-30 menit.

Gunakan Exhaust Fan: Jika ada, kalian dapat mengunakan kipas ventilasi di dapur dan kamar mandi untuk menghilangkan bau tak sedap.

2. Pembersihan Rutin

Bersihkan Permukaan: Debu dan bersihkan permukaan meja, rak, dan lantai secara teratur. Rutin bersihkan setiap hari jika dirasa banyak debu atau 2-3 hari sekali jika dirasa tidak ada debu.

Cuci Kain-Kain: Cuci tirai, karpet, dan sarung bantal secara berkala untuk menghilangkan bau yang menempel.

Sampah: Buang sampah setiap hari dan bersihkan tempat sampah untuk mencegah bau.

3. Aromaterapi

Diffuser Minyak Esensial: Gunakan diffuser dengan minyak esensial seperti lavender, peppermint, atau lemon untuk menyebarkan aroma yang menyegarkan.

Lilin Aromaterapi: Nyalakan lilin beraroma untuk menambah suasana harum di ruangan. Gunakan lilin yang beraroma segar atau kalem lebih baik untuk membuat suasana menjadi lebih adem.

4. Pengharum Ruangan Alami

Bunga Segar: Letakkan bunga segar di dalam vas untuk memberikan aroma alami dan menyegarkan. Ada beberapa bunga yang dapat membuay udara kotor menjadi bersih lho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: