Mudah Didapatkan, Tips Mengurangi Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Mudah Didapatkan, Tips Mengurangi Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Tips Mengatasi Rontok dengan Bahan Alami-(Foto/Jovee.id)-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kerontokan rambut bisa menjadi masalah yang sangat mengganggu. Untuk itu kamu perlu tahu cara mengatasi rambut rontok secara alami.

Rambut rontok memang menjadi suatu kondisi umum yang terjadi. Namun jika  rambut yang rontok mencapai lebih dari 100 helai per hari dan terjadi secara berkelanjutan, itu bisa dianggap sebagai tanda yang tidak normal. Selain itu kondisi ini bisa mengkhawatirkan karena dapat berpotensi menyebabkan kebotakan.

Selain menggunakan produk perawatan rambut khusus untuk mengurangi rambut rontok, ada beberapa cara untuk mengatasi rambut rontok dengan bahan alami yang dapat kamu terapkan. Salah satunya dengan memastikan asupan nutrisi tubuh yang cukup.

Mengonsumsi nutrisi yang tepat dapat membantu memperkuat akar rambut. Selain itu juga bisa merangsang pertumbuhan rambut, sehingga kerontokan rambut dapat berkurang. Untuk informasi lebih lanjut mengenaitips mengatasi rambut rontok dengan bahan alami, simak artikel berikut.

BACA JUGA:Kenali Ciri-ciri Rambut Rontok Karena Stres, Ternyata Banyak Macamnya!

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Lidah Buaya

Lidah buaya dapat menyuburkan dan meningkatkan pertumbuhan rambut karena mengandung zat besi, protein, serta vitamin A dan D.

Oleskan gel lidah buaya ke rambut dan kulit kepala, biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan ini setiap hari.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan nutrisi seperti zat besi, kalsium, vitamin A, C, D, E, dan K, yang dapat membantu mengurangi kerontokan rambut.

Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun ke kulit kepala dan rambut, pijat lembut, biarkan selama 30 menit, dan bilas dengan air bersih.

Teh Hijau

Teh hijau mengandung epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang dapat merangsang pertumbuhan rambut dan melancarkan peredaran darah ke folikel rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: