Persiapan PPDB Tahap 2, Upaya Maksimal di Tahap 1 Dioptimalkan di Tahap 2

Persiapan PPDB Tahap 2, Upaya Maksimal di Tahap 1 Dioptimalkan di Tahap 2

Plh. Kadisdik Jabar, M. Ade Afriandi meninjau hari pertama daftar ulang PPDB tahap 1 di SMAN 1 Garut, Kamis (20/6/2024).--

Jabar, Disway.id- "Upaya kita yang maksimal di tahap 1, kita tingkatkan lagi menjadi optimal di tahap 2."

Hal tersebut ditegaskan oleh Plh. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), M. Ade Afriandi saat meninjau hari pertama daftar ulang PPDB tahap 1 di SMAN 1 Garut, didampingi Plt. Sekdisdik Jabar, Deden Saepul Hidayat dan Kepala Cadisdik Wilayah XI, Aang Karyana, Kamis (20/6/2024).

"Tidak terasa, kita akan membuka PPDB tahap 2 di tanggal 24 Juni 2024. Saya sangat mengapresiasi seluruh panitia PPDB, baik yang di Disdik Jabar, KCD wilayah I-XIII, khususnya yang berada di satuan pendidikan," ujarnya.

BACA JUGA:25 CPD SMAN 3 Bandung dan 6 CPD SMAN 5 Bandung Didiskualifikasi

Apapun komplain yang disampaikan, lanjutnya, jadikan itu sebagai penyemangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama bagi peserta didik baru dan orang tua/wali.

"Berbagai permasalahan tentu harus kita sikapi demi pelayanan prima. Kita berharap, di tahap kedua, semua kekurangan, gangguan ataupun terkait teknis bisa kita minimalisasi," harapnya.

Sekolah Berikan Pelayanan Prima

Suasana hari pertama daftar ulang PPDB tahap 1 di SMAN 1 Garut berjalan lancar dan kondusif. Sekolah pun memberikan pelayanan prima dalam proses daftar ulang calon peserta didik baru. 

BACA JUGA:Samakan Persepsi Guru dan Orang Tua Murid, Disdik Sosialisasikan PPDB Online

Sedari pagi, pihak sekolah sudah siap menyambut dan melayani calon peserta didik baru dan orang tua/wali yang datang ke sekolah.

Wakil Kepala SMAN 1 Garut, Asep Rustiawan pun mengungkapkan, daftar ulang di sekolahnya berjalan lancar dan kondusif. "Proses daftar ulang di sekolah kami alhamdulillah berjalan lancar. Kalaupun ada kendala dalam proses PPDB di pendaftaran hari pertama kemarin, namun bisa segera teratasi," ungkapnya.

Pelayanan prima ini dirasakan oleh calon peserta didik yang hendak melakukan daftar ulang. Salah satunya, dirasakan oleh Imanuhmadani, siswa yang berasal dari SMP Tarogong Kidul, Garut. "Pelayanan yang diberikan oleh sekolah memuaskan dan ramah-ramah," ungkapnya.

BACA JUGA:PPDB Jabar Objektif, Transparan, dan Akuntabel Perlu Dukungan Semua Pihak

Hal yang sama dirasakan oleh Fanissa Sabian Solehah, siswa asal SMP Mutiara 4 Bandung yang mendaftar ulang di SMAN 9 Bandung. "Alhamdulillah, enggak nyangka banget bisa keterima di SMAN 9 Bandung. Seneng banget. Pelayanan sekolah pun sangat baik, sangat membantu," ucapnya haru.

Begitu pun pelayanan yang diberikan oleh SMAN 2 Cimahi. Salah satu orang tua calon peserta didik, Feisal mengaku, pelayanan di sekolah amat baik. "Daftar ulang prosesnya cepat, terlayani dengan baik," tuturnya.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: