4 Cara Ampuh Mengusir Ular dalam Rumah, Dijamin Ular gak Bakal Balik Lagi

4 Cara Ampuh Mengusir Ular dalam Rumah, Dijamin Ular gak Bakal Balik Lagi

Ular masuk rumah--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Meski punya tubuh yang ramping dan kecil nyatanya masih banyak orang yang takut dengan ular. ular layaknya jadi sebuah ancaman yang harus dihindari, baik itu ular yang berbisa ataupun tidak. 

Bergerak menggunakan otot perut, ular bergerak merayap tanpa suara dan memiliki refleks yang sangat cepat. Selain itu, beberapa jenis ular diketahui memiliki racun yang sangat berbahaya dan mematikan. Inilah sebabnya banyak orang panik saat ular masuk ke rumah. Apakah kamu termasuk salah satunya? 

Reaksi ini wajar, karena ular bukanlah hewan yang ramah. Indonesia adalah salah satu negara beriklim tropis yang menjadi habitat bagi banyak jenis flora dan fauna, termasuk ular.

Semua ular akan menggigit jika mereka merasa terkejut atau terancam. Gigitan ular bisa mematikan jika tidak segera ditangani. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara mengusir ular jika ular tersebut sudah berada di dalam rumah. 

Berbisa ataupun tidak kamu harus mengusir ular tersebut dari dalam rumah untuk menghindari sejumlah risiko yang bisa terjadi. 

4 Cara Mengusir Ular dari Rumah Supaya gak Balik Lagi 

Mengusir ular jadi perkara yang sulit karena butuh keberanian ekstra untuk mengusir sekaligus memindahkannya ke tempat yang aman. Untuk itu sebelum ular masuk ke rumah mu ada baiknya kamu melakukan beberapa cara di bawah ini agar ular tidak berani masuk kerumahmu. Tapi jika ular sudah terlanjur masuk berikut ini sejumlah cara yang bisa menolongmu menghadapi ular. 

1. Menutup Celah-Celah Kecil di Rumah

Cara lain untuk mengusir ular adalah dengan menutup celah-celah kecil di dalam rumah. Periksa dengan cermat bagian luar rumahmu untuk mencari kemungkinan titik masuk yang tidak terduga bagi ular. Ular cenderung menyelundup melalui celah yang sempit, sehingga pastikan semua celah kecil ditutup dengan baik. 

BACA JUGA:Habitatnya Rusak, Ular Sanca dan Kobra Masuk ke Pemukiman Warga di Margahayu

Saluran air dan ventilasi merupakan titik masuk potensial lainnya yang perlu diperhatikan. Pastikan semua ventilasi HVAC, pengering, dan kamar mandi telah ditutup rapat. Gunakan dempul atau busa keras untuk menutup celah-celah ini. 

Tempatkan kawat kasa di cerobong asap, ventilasi, dan tempat lain yang mungkin digunakan ular untuk masuk ke dalam rumah. Pastikan lubang pada kawat kasa tidak lebih besar dari 0,5 cm agar ular tidak dapat menembusnya. Selain itu, pastikan untuk selalu menutup rapat pintu dan jendela.

2. Rajin Memangkas Rumput dan Tanaman Liar

Apakah kamu tahu? Ular cenderung menyukai lingkungan yang memiliki banyak semak dan rumput tinggi. Oleh karena itu, penting untuk menjaga halaman rumah tetap terawat dengan rutin memotong rumput, merapikan semak-semak yang tumbuh liar, dan membersihkan ranting kayu yang jatuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: