3 Cara Mudah Mengusir Ular Dari Dalam Rumah, Bukan Garam hanya Perlu Wewangian!

3 Cara Mudah Mengusir Ular Dari Dalam Rumah, Bukan Garam hanya Perlu Wewangian!

Mengusir Ular dari Rumah Secara Ampuh-Mengusir Ular dari Rumah Secara Ampuh-

 

 

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID-Meski punya tubuh yang ramping dan kecil nyatanya masih banyak orang yang takut dengan ular. Ular layaknya jadi sebuah ancaman yang harus dihindari, baik itu ular yang berbisa ataupun tidak. 

Bergerak menggunakan otot perut, ular bergerak merayap tanpa suara dan memiliki refleks yang sangat cepat. Selain itu, beberapa jenis ular diketahui memiliki racun yang sangat berbahaya dan mematikan. Inilah sebabnya banyak orang panik saat ular masuk ke rumah. Apakah kamu termasuk salah satunya? 

Reaksi ini wajar, karena ular bukanlah hewan yang ramah. Indonesia adalah salah satu negara beriklim tropis yang menjadi habitat bagi banyak jenis flora dan fauna, termasuk ular.

Racun Ular Berbisa yang Sangat Berbahaya

Salah satu alasan utama banyak orang takut dengan ular adalah racun yang beracun dan mematikan. Namun, tidak semua ular memiliki racun berbisa pada setiap gigitan. Afrika, Brasil, India, dan Asia Tenggara merupakan wilayah dengan banyak kasus kematian akibat gigitan ular. Indonesia juga termasuk salah satu negara yang rawan penyebaran ular.

Selain ular kobra, kamu harus waspada terhadap jenis ular berikut:

  • - Ular berkepala warna tembaga/perunggu (Copperhead snake)
  • - Ular karang (Coral snake)
  • - Ular derik (Rattlesnake)
  • - Ular moccasin air (Water moccasin snake)

Semua ular akan menggigit jika mereka merasa terkejut atau terancam. Gigitan ular bisa mematikan jika tidak segera ditangani. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara mengusir ular jika ular tersebut sudah berada di dalam rumah. 

BACA JUGA:Warga Walahar Klari Temukan Ular Piton 2 Meter

Berbisa ataupun tidak kamu harus mengusir ular tersebut dari dalam rumah untuk menghindari sejumlah risiko yang bisa terjadi. 

3 Cara Mengusir Ular dari Rumah Secara Ampuh

Mengusir ular jadi perkara yang sulit karena butuh keberanian ekstra untuk mengusir sekaligus memindahkannya ke tempat yang aman. Untuk itu sebelum ular masuk ke rumah mu ada baiknya kamu melakukan beberapa cara di bawah ini agar ular tidak berani masuk kerumahmu. Tapi jika ular sudah terlanjur masuk berikut ini sejumlah cara yang bisa menolongmu menghadapi ular. 

1. Buka Semua Pintu dan Ventilasi Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: