Rekomendasi 5 Tanaman Hias Penghasil Oksigen di Malam Hari

Rekomendasi 5 Tanaman Hias Penghasil Oksigen di Malam Hari

Tanaman hias malam hari--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Rumah yang nyaman menjadi dambaan setiap keluarga. Salah satu kunci agar rumah tetap nyaman adalah dengan menjaga sirkulasi udara tetap bersih. Karena kualitas udara yang buruk bisa menimbulkan sejumlah masalah salah satunya adalah masalah Kesehatan. 

Untuk mengembalikan kesegaran, tanaman rumah yang menghasilkan oksigen bisa menjadi solusinya. Studi Architecture Innovation mencatat bahwa selain dari taman horizontal taman vertikal di rumah merupakan solusi desain arsitektur yang memenuhi kebutuhan penghuni akan tanaman penghasil oksigen.

BACA JUGA:4 Cara Ampuh Mengusir Ular dalam Rumah, Dijamin Ular gak Bakal Balik Lagi

Membuat taman vertical tidak membutuhkan lahan yang yang luas, kamu bisa menggantungnya di dinding rumah dalam sudut vertical. Bila cara ini tetaplah sulit, kamu bisa menggantung tanaman hias di dalam rumah untuk menjaga oksigen di dalam rumah. 

Menghadirkan tanaman penghasil oksigen di rumah dapat menjadi solusi untuk menjaga sirkulasi udara sekaligus mempercantik tampilan rumah. Berikut beberapa rekomendasi tanaman rumah penghasil oksigen yang bisa dicoba:

Tanaman Rumah Penghasil Oksigen di Malam Hari

Layaknya seperti tanaman malam yang mekar di game plants of zombie. Ada banyak tanaman hias yang mekar di malam hari loh. Selain cantik tanaman ini cocok banget untuk jadi pajangan di sekitar rumah dan mejaga sirkulasi udara di dalam rumah tetap baik meski di malam hari. Beberapa tanaman berikut mungkin dapat membantu:

1. Gerbera Daisy

Tanaman berbunga berwarna-warni ini tidak hanya mempercantik rumah tetapi juga merupakan tanaman dalam ruangan yang sangat baik untuk menghasilkan oksigen. Gerbera Daisy menghilangkan polutan dari udara seperti formaldehida, benzena, dan trikloroetilen. Tanaman ini juga dikenal dapat melepaskan oksigen di malam hari dan menyerap CO2. 

Gerbera Daisy sering digunakan sebagai elemen dekoratif dalam berkebun dan bisa dibilang tanaman tercantik dalam daftar tanaman rumah penghasil oksigen di malam hari. Selain itu, tanaman ini juga bermanfaat bagi kamu yang menderita sleep apnea dan gangguan pernapasan, sehingga bisa disimpan di ruang tidur untuk tidur yang lebih baik.

2. Pothos

Tanaman dedaunan yang indah ini sangat mudah dirawat dan dapat menyumbang oksigen di rumah, lho Moms! Pothos dikenal mampu menghilangkan racun dari udara seperti formaldehida, benzena, dan karbon monoksida. Selain mudah dirawat, tanaman ini juga mengagumkan sebagai tanaman indoor untuk tambahan oksigen dan dapat melepaskan oksigen di malam hari.

3. Lidah Buaya

Dikenal baik untuk kulit, lidah buaya sering disebut sebagai tanaman ajaib karena memiliki banyak manfaat medis, baik saat diolah maupun dalam bentuk utuh. Lidah buaya juga merupakan tanaman yang sangat baik untuk memurnikan udara karena mampu menghilangkan benzena dan formaldehida dari udara. Selain itu, lidah buaya juga dapat melepaskan oksigen di malam hari, menjadikannya tanaman rumah penghasil oksigen yang sangat bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: