Empat Orang Pekerja Pupuk di Rengasdengklok Tewas Mengenaskan dalam Tong, Satu Kritis

Empat Orang Pekerja Pupuk di Rengasdengklok Tewas Mengenaskan dalam Tong, Satu Kritis

Empat orang karyawan PT Multidaya Putra Sejahtera (MPS), Dusun Bakanlio RT23/09, Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang tewas di dalam tong produksi pupuk dan satu kritis.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANG - Empat orang karyawan PT Multidaya Putra Sejahtera (MPS), Dusun Bakanlio RT23/09, Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang tewas di dalam tong produksi pupuk dan satu kritis. Para korban diduga mengalami keracunan gas, pukul 08.00 wib, Selasa (2/7/2024) 

 

Berdasarkan informasi dilapangan, korban tewas bernama, Asep Kohar (51), Marsidi (34), Nana Mulyana (42), Husni Saepul (44) warga Dusun Bakanlio, Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok. Agus Mulyana dalam kondisi kritis.

 

Awal mula kejadian tiga orang korban membersihkan tong produksi pupuk yang rutin dilakukan jika menerima order produksi. Namun karena masih adanya sisa bahan produksi di dalam tong yang belum sepenuhnya dikeluarkan mengakibatkan kurangnya pasokan oksigen yang diduga mengakibatkan korban pingsan. 

 

Dikarenakan korban pingsan rekan sesama karyawan yang sebanyak 2 orang ikut membantu korban. Kemudian ikut pingsan di dalam tong/toren karena diduga dan kurangnya pasukan oksigen.

 

Setelah bisa dievaluasi seluruhnya para korban yang dalam keadaan kritis dibawa ke RS Proklamasi Rengasdengklok dan setelah dilaksanakan penanganan oleh pihak rumah sakit, empat korban meninggal dunia dan satu kritis.

 

Menurut keterangan saksi Wawan Sutisna panggilan Rico mengatalan, bahwa teman-teman sedang kejadian diketahui saat pada pukul 09.00 WIB, sedang membersihkan toren limbah cair bekas pabrik. 

 

"Karena bau seperti air got baunya, mungkin karena bekas cairan nitrogen kali, dan dua orang yang kritis ini mau tolong temennya yang sudah pingsan," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: