Disdik Bekasi Lepas 20 Atlet untuk Berlaga di O2SN Tingkat Jabar

Disdik Bekasi Lepas 20 Atlet untuk Berlaga di O2SN Tingkat Jabar

Pemda Kabupaten Bekasi mengirim 20 orang kontingen untuk berlaga di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi mengirim 20 orang kontingen untuk berlaga di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024.

20 orang atlet yang merupakan siswa-siswi SD dan SMP Kabupaten Bekasi ditambah beberapa orang official dan pendamping. Pertandingan akan dimulai pada 2 Juli hingga 4 Juli 2024 di Kota Bandung.

Kepala Bidang SMP pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi, Yulia Legiana mengatakan, 20 orang atlet asal Kabupaten Bekasi ini akan mengikuti 5 Cabang Olahraga (Cabor) yang di perlombakan.

" Ke lima cabor tersebut yaitu, atletik, renang, bulutangkis, karate dan pancaksilat. Masing-masing Cabor disisi dua atlet," kata Yulia Kepada Cikarang Ekspres usai melepas Atlet O2SN SMP di Kompleks Pemerintah Kabupaten Bekasi, Selasa (2/7).

BACA JUGA:Obon Tabroni Lakukan Sidak ke Pabrik Pupuk yang Telan 5 Korban Jiwa di Rengasdengklok

BACA JUGA:Digelar di MAN 2 dan MI Al I'anah, 842 Siswa Madrasah Adu Kepintaran di Ajang KSM Karawang

Yulia mengatakan, para atlet yang mengikuti O2SN ini merupakan atlet terbaik Kabupaten Bekasi yang berhasil meraih juara O2SN tingkat Kabupaten. Baik jenjang SD maupun SMP.

" Saya optimis, atlet, official, pelatih dan jajaran pengurus O2SN mampu meraih hasil yang optimal di Jabar dan bisa membawa hasil yang membanggakan Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Untuk itu, ia meminta kepada para atlet untuk bersungguh-sungguh dalam bertanding. Namun begitu Yulia berpesan kepada para atlet untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

BACA JUGA:Perluas Jaringan News-Bisnis Media, Disway dan B Universe Sepakat Jalin Kolaborasi dan Kerjasama

BACA JUGA:Implementasi Recollection dalam Pembelajaran PAUD Berdasar Perspektif Filsafat Plato

" Saya berharap, event O2SN jenjang SD dan SMP tingkat Jawa Barat ini dapat meningkatkan motivasi, minat, bakat kecintaan siswa siswi terhadap olahraga," tandasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: